Kompas.com - 07/03/2016, 00:57 WIB
Penyerang West Bromwich Albion, Solomon Rondon (kanan), bersaing merebut bola dengan bek Manchester United, Chris Smalling (tengah), pada laga lanjutan Premier League di Stadion The Hawthorns, Minggu (6/3/2016). PAUL ELLIS/AFPPenyerang West Bromwich Albion, Solomon Rondon (kanan), bersaing merebut bola dengan bek Manchester United, Chris Smalling (tengah), pada laga lanjutan Premier League di Stadion The Hawthorns, Minggu (6/3/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

WEST BROMWICH, KOMPAS.com - Manchester United gagal meneruskan tren kemenangan setelah ditaklukkan West Bromwich Albion 0-1, pada laga Premier League di Stadion The Hawthorns, Minggu (6/3/2016) waktu setempat. Laga ini diwarnai kartu merah yang diterima oleh gelandang Manchester United, Juan Mata.

Kekalahan ini pun menurunkan Manchester United ke posisi keenam dengan 47 poin, sedangkan West Brom naik ke peringkat ke-13 dengan mengemas 36 poin.

Berdasarkan statistik premierleague.com, Manchester United menguasai laga hingga 53 persen, berbanding 47 persen milik tuan rumah.

Sementara itu, West Brom unggul dalam jumlah tendangan ke gawang, yakni dua dari lima usaha. Adapun Setan Merah hanya satu dari tiga percobaan.

Manchester United memang tampak mendominasi. Namun, upaya mereka mencari kemenangan sudah terkendala sejak Mata menerima kartu merah pada menit ke-26, karena melanggar Darren Fletcher.

Ini menjadi kartu merah pertama bagi Mata selama tampil di ajang Premier League.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

PAUL ELLIS/AFP Gelandang Manchester United, Juan Mata, berjalan meninggalkan lapangan permainan setelah diganjar kartu kuning kedua pada laga Premier League kontra West Bromwich Albion, di Stadion The Hawthorns, Minggu (6/3/2016) waktu setempat.

Sebelum dikartu merah, Mata sudah diganjar kartu kuning oleh wasit lantaran dengan sengaja menghalangi tendangan bebas Fletcher.

Keunggulan dalam jumlah pemain pun dimanfaatkan tuan rumah. Memasuki babak kedua, tepatnya menit ke-66, West Brom sukses memecahkan kebuntuan lewat gol Rondon.

Berawal dari umpan pemain pengganti, Sebastien Pocognoli, dari sisi kiri, bola kemudian dikontrol oleh Rondon dan langsung ditendang keras ke arah gawang David de Gea.

Manchester United terus berusaha keras mencari gol penyama kedudukan. Untuk menambah daya gedor, Louis van Gaal pun mengganti Marcus Rashford dengan Memphis Depay.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.