Kompas.com - 29/02/2016, 07:44 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tersenyum saat timnya berhadapan dengan Inter Milan, dalam laga lanjutan Serie A di Stadion Juventus, Minggu (28/2/2016) waktu setempat. MARCO BERTORELLO/AFPPelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tersenyum saat timnya berhadapan dengan Inter Milan, dalam laga lanjutan Serie A di Stadion Juventus, Minggu (28/2/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku kagum dengan penampilan timnya saat menang 2-0 atas Inter Milan di Stadion Juventus, Minggu (28/2/2016) waktu setempat. Sebaliknya, Inter mendapatkan kritik dari sang Direktur Olahraga, Piero Ausilio.

Pada laga Serie A bertajuk Derby d'Italia edisi ke-166 itu, Juventus menang lewat gol yang dicetak Leonardo Bonucci (47') dan eksekusi penalti Alvaro Morata (84'). Juventus pun kokoh di puncak klasemen dengan 61 poin.

"Para pemain tampil sangat baik dan sangat penting bisa membawa pulang kemenangan," ujar Allegri seusai laga kepada Mediaset Premium.

"Juventus memperlihatkan kinerja yang mengagumkan setelah menjalani laga berat pada Selasa (23/2/2016) malam melawan Bayern Muenchen," kata pelatih berusia 48 tahun itu.

Allegri pun berharap Juventus bisa melanjutkan langkahnya dalam meraih Scudetto musim ini.

"Kami tetap di puncak klasemen dan masih ada 11 laga tersisa. Semakin banyak kami menang, semakin sedikit pekerjaan yang harus diselesaikan," ucap Allegri.

Sementara itu, kubu tim tamu, Inter Milan, harus menelan pil pahit. Kekalahan ini menjadi yang ketujuh bagi Inter pada musim ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Inter pun mendapatkan kritik dari sang Direktur Olahraga, Piero Ausilio, yang merasa sangat kecewa dengan performa timnya di Turin.

"Jujur saja, kami seperti menghancurkan diri sendiri. Para pemain kami membiarkan Juventus menciptakan peluang," tutur Ausilio.

"Saya dikecewakan oleh kinerja Inter pada babak kedua. Tentu saja, saya sangat geram dengan penampilan kami," ucapnya.

Bagi Inter, kekalahan ini membuat langkah mencapai posisi tiga besar kian berat, meskipun musim belum berakhir.

Kini, Inter berada di urutan kelima dengan perolehan 48 poin, unggul satu poin atas rival sekotanya, AC Milan, yang duduk di posisi keenam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.