Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Allegri "Buta" terkait Taktik Mancini

Kompas.com - 28/02/2016, 07:08 WIB
Anju Christian

Penulis

TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tidak memiliki bayangan terkait taktik yang digunakan Inter Milan saat kedua tim bertemu pada partai Serie A di Juventus Stadium, Minggu (28/2/2016).

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Mancini akan mengubah formasi menjadi 3-5-2. Tiga gelandang bertenaga yaitu Gary Medel, Felipe Melo, dan Geoffrey Kondogbia diprediksi menghuni lini tengah.

Mancini diyakini berniat mengamankan lini pertahanan. Dia belajar dari kekalahan 0-3 saat kedua tim bertanding pada semifinal pertama Coppa Italia, 27 Januari 2016.

Allegri yang juga kerap menerapkan formasi tiga pemain belakang, tidak lantas memercayai kemungkinan tersebut. Menurut dia, taktik menjadi rahasia masing-masing pelatih.

"Saya tidak mengetahui bagaimana tim Mancini akan bermain. Begitu juga dia yang tak menyadari bagaimana kemungkinan permainan kami," kata Allegri.

Baca Juga:

Juventus Apresiasi Pelukis dari Magelang

Persaingan Scudetto Bukan Cuma soal Juventus dan Napoli

Allegri pun tidak memungkiri keunggulan fisik para gelandang Inter. Namun, dia enggan menduplikasi permainan keras I Nerazzurri di lini tengah.

"Kami harus bermain dengan sangat baik secara teknik dan melepaskan operan dengan cepat. Kami harus tampil jauh lebih baik ketimbang partai Selasa," ucap Allegri.

Juventus membutuhkan kemenangan untuk mengamankan posisi puncak klasemen Serie A. Mereka cuma unggul satu poin atas Napoli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com