Kompas.com - 24/02/2016, 22:58 WIB
Luciano Leandro resmi besut PSM Makassar. ABDI SATRIA/JUARA.net Luciano Leandro resmi besut PSM Makassar.
EditorAloysius Gonsaga AE
MAKASSAR, KOMPAS.com - Pelatih Kepala PSM Makassar, Luciano Leandro, mengaku terpukau melihat dukungan penuh yang diberikan ribuan suporter saat laga uji coba menghadapi Persiban Bantaeng di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel, Rabu (24/2/2016) sore.

"Saya sudah prediksi itu akan terjadi. Saya senang sekali dengan respons suporter dalam mendukung timnya saat pertandingan," ujar Luciano usai laga.

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan, dirinya memang sudah meminta kepada seluruh pemain untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Sebab, meski status laga ini hanya uji coba tetapi ribuan suporter sejak awal sudah memadati stadion.

"Kami juga bilang ke pemain untuk berusaha 100 persen. Harus percaya dan yakin kepada Tuhan untuk bisa meraih kemenangan," katanya.

Pada pertandingan tersebut, PSM meraih kemenangan dengan skor telak 8-1. Delapan gol kemenangan tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulsel itu dipersembahkan Alex da Silva de Souza (tiga gol), Carlos Eduardo da Silva (dua gol penalti), M Rahmat (dua gol), serta Basri Lohy (1 gol). Sedangkan gol semata mayang Persiban Bantaeng dicetak Irfan Jaya melalui titik putih.

Terkait kemenangan telak 8-1 yang diperoleh timnya pada laga uji coba tersebut, Luciano mengakui jika hasil bukan yang utama karena tujuan utama tim pelatih adalah melihat sejauh mana kerja sama tim bisa berjalan.

"Sejak masuk lapangan, para pemain memang kelihatan penuh percaya diri. Ini tentu menjadi hal yang bagus. Apalagi permainan tim juga berjalan baik, pemain bisa main dari kaki ke kaki yang tentu merupakan hal yang penting dalam sepak bola," ujarnya.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X