Cetak Gol Spektakuler, Jamie Vardy Disamakan dengan Marco van Basten

Kompas.com - 03/02/2016, 09:04 WIB
Striker Leicester City asal Inggris, Jamie Vardy (kiri), melepaskan tendangan spektakuler dari luar kotak penalti yang berujung gol ke gawang Liverpool pada lanjutan Premier League di King Power Stadium, Selasa (2/2/2016). BEN STANSALL/AFPStriker Leicester City asal Inggris, Jamie Vardy (kiri), melepaskan tendangan spektakuler dari luar kotak penalti yang berujung gol ke gawang Liverpool pada lanjutan Premier League di King Power Stadium, Selasa (2/2/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Jamie Vardy belum berhenti membuat sensasi pada musim 2015-2016. Setelah membuat rekor mencetak gol dalam 11 pertandingan beruntun pada pentas Premier League, striker 29 tahun tersebut mencetak gol spektakuler saat Leicester City mengalahkan Liverpool 2-0 King Power Stadium, Selasa (2/2/2016) waktu setempat atau Rabu (3/2) dini hari WIB.

Ya, Vardy memborong gol Leicester, sehingga mereka tetap berada di jalur untuk menjadi juara Premier League musim ini karena masih memimpin klasemen dengan raihan 50 poin, unggul tiga atas Manchester City di peringkat kedua. Tetapi hal yang menjadi sorotan dalam laga ini adalah bagaimana striker berusia 29 tahun tersebut mencetak gol pertama.

Pada menit ke-60, Vardy memecah kebuntuan tim besutan Claudio Ranieri melalui sebuah skema serangan balik. Menerima bola umpan panjang Riyad Mahrez dari sektor belakang, Vardy, yang mendapat pengawalan satu pemain Liverpool, tak perlu waktu yang lama untuk mengontrol si kulit bundar. Dia langsung melepaskan tendangan setengah voli dari luar kotak penalti, tepatnya sebelah kiri pertahanan Liverpool.

Bak anak panah yang lepas dari busurnya, bola meluncur deras ke arah tiang dekat. Kiper Liverpool, Simon Mignolet, tak kuasa membendung laju si kulit bundar yang mengoyak pojok kiri atas gawangnya. Leicester unggul 1-0.

Vardy pun mendapat banjir pujian melalui Twitter, karena golnya yang sensasional dan fantastis itu. "Gol yang sangat fantastis", demikian kicauan legenda sepak bola Belanda yang pernah menjadi bintang Chelsea, Ruud Gullit.

Akun @R9Rai bahkan menyebut Vardy sebagai Marco van Basten-nya Inggris. Ini merujuk bagaimana gol spektakuler Van Basten ketika membawa Belanda menjadi juara Piala Eropa 1988. Dari sudut sempit, Van Basten melakukan tendangan voli untuk menaklukkan kiper Uni Soviet (sekarang Rusia), Rinat Desayev, sehingga Orange unggul 2-0 dan meraih satu-satunya gelar prestius dalam sejarah negara itu.

Akun @HodgsonRUFC pun memberikan kicauan yang mengharapkan Vardy membawa Inggris meraih kejayaan saat Piala Eropa 2016 di Perancis pada musim panas ini. "Vardy akan membawa kemenangan bagi kami saat Euro", demikian pernyataannya.

Setelah gol pertama nan spektakuler itu, Vardy kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-72. Kali ini dia memanfaatkan peluang dari dalam kotak penalti saat situasi satu lawan satu dengan Mignolet

Sebelumnya, Vardy membuat rekor mencetak gol dalam 11 pertandingan secara beruntun di Premier League. Dia mengalahkan prestasi mentereng yang dibikin penyerang tim nasional Belanda, Ruud van Nistelrooy, yang selalu mencetak gol dalam 10 pertandingan, ketika masih berseragam Manchester United.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X