Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taklukkan Liverpool, Leicester Lanjutkan Kejutan untuk Pimpin Klasemen

Kompas.com - 03/02/2016, 05:25 WIB

LEICESTER, KOMPAS.com - Leicester City melanjutkan tren positif sekaligus kejutannya pada Premier League musim 2015-2016. Pada pekan ke-24, Selasa (2/2/2016) malam waktu setempat atau Rabu (3/2) dini hari WIB, Leicester menang 2-0 atas Liverpool.

Jamie Vardy menjadi bintang Leicester dalam laga di Stadion King Power. Striker internasional Inggris itu memborong gol tuan rumah untuk membuat raksasa Premier League itu pulang dengan tangan hampa, sekaligus menempatkan dirinya di puncak daftar top scorer dengan torehan 18 gol.

Kemenangan atas Liverpool ini membuat Leicester tak tergoyahkan di puncak klasemen sementara dengan kemasan 50 poin. Pasukan Claudio Ranieri tetap unggul tiga poin atas pesaing terdekat, Manchester City, yang juga memetik kemenangan atas Sunderland.

Sedangkan bagi Liverpool, hasil tersebut membuat asa mereka untuk tampil pada kompetisi Eropa pada musim depan kian tipis. Kini Si Merah berada di urutan kedelapan dengan nilai 43, tertinggal enam poin dari Manchester United di urutan kelima.

Pertandingan Leicester melawan Liverpool berlangsung terbuka di babak pertama. Setidaknya kedua tim bisa menciptakan lebih dari lima peluang mencetak gol.

Akan tetapi, hingga laga babak pertama berakhir tetap tidak ada peluang yang berujung menjadi gol.

Pada paruh kedua pasukan Juergen Klopp memperlihatkan dominasi permainan. Namun, situasi tersebut justru membuat mereka lebih dulu kebobolan saat laga berusia satu jam.

Vardy membuat gol spektakuler saat melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tendangan setengah volinya usai menerima umpan Riyad Mahrez tak sanggup diantisipasi kiper Simon Mignolet.

Hanya berselang 11 menit, tim tuan rumah sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Vardy kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti membuat gawang Liverpool jebol.

The Reds melakukan segala upaya untuk bisa mencetak gol balasan dan terhindar dari kekalahan. Akan tetapi, hingga wasit menyudahi jalannya pertandingan, mereka tak sanggup mencetak gol dan harus mengakui kemenangan Leicester. (Wisnu Nova Wistowo)

Leicester City 2-0 Liverpool (Jamie Vardy 60', 71')

Leicester: 1-Kasper Schmeichel, 5-Wes Morgan, 6-Robert Huth, 17-Danny Simpson, 28-Christian Fuchs, 4-Daniel Drinkwater, 11-Marc Albrighton (22-Demarai Garay 79'), 14-Ngolo Kante, 26-Riyad Mahrez (23-Leonardo Ulloa 90'), 9-Jamie Vardy, 20-Shinji Okazaki (10-Andy King 87').

Liverpool: 22-Simon Mignolet, 2-Nathaniel Clyne, 6-Dejan Lovren, 17-Mamadou Sakho, 18-Alberto Moreno, 7-James Milner, 14-Jordan Henderson (9-Christian Benteke 66'), 20-Adam Lallana, 21-Lucas, 23-Emre Can (24-Joe Allen 75'), 11-Roberto Firmino (53-Joao Carlos Teixeira 87').

Berikut ini adalah hasil Premier League, Selasa (2/2/2016):

West Ham United 2-0 Aston Villa (Michail Antonio 58', Cheikhou Kouyate 85')

Halaman:
Sumber Juara.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com