Kompas.com - 28/01/2016, 08:53 WIB
Penyerang Juventus, Alvaro Morata, melakukan selebrasi usai membobol gawang Inter Milan pada laga semifinal pertama Coppa Italia di Stadion Juventus, Rabu (27/1/2016) waktu setempat. Dok. JuventusPenyerang Juventus, Alvaro Morata, melakukan selebrasi usai membobol gawang Inter Milan pada laga semifinal pertama Coppa Italia di Stadion Juventus, Rabu (27/1/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

TURIN, KOMPAS.com
- Nama Alvaro Morata jarang terpampang di daftar starter Juventus. Lantaran aliran golnya tersendat, dia kalah bersaing dengan Mario Mandzukic dan Paulo Dybala. 

Menghadapi Inter Milan pada semifinal pertama Coppa Italia, Rabu (27/1/2016) atau Kamis dini hari WIB, Morata dipercaya pelatih Massimiliano Allegri sebagai pemain inti. Dia menjawab kepercayaan itu dengan mencetak 2 gol. 

Morata sukses membuat Juventus unggul dua gol dari Inter Milan melalui eksekusi penalti pada menit ke-36, serta memanfaatkan kesalahan gelandang Inter, Felipe Mello, pada menit ke-63. Satu gol Juve lainnya dicetak oleh Paulo Dybala pada menit ke-83.

Seusai pertandingan, Morata mengisahkan penyebab kemandekan aliran golnya. Striker berusia 23 tahun itu mengaku jarang mempersembahkan gol bagi Bianconeri akibat masalah pribadi.

"Sekarang telah menjadi saat-saat yang cukup berat bagi saya. Bukan hanya di lapangan, tetapi karena saya punya banyak masalah dan pikiran," kata Morata kepada Rai Sport.

"Saya harus meninggalkan itu semua ketika melangkah ke lapangan. Sebuah tim pemenang bisa mengalami masa-masa sulit, jadi tentu saja saya juga bisa mengalaminya," ucapnya.

Dua gol ini diharapkan Morata dapat menjadi awal kebangkitan dirinya untuk menyumbang lebih banyak lagi bagi Juventus. Sekalipun, hal tersebut diakui dia sudah cukup terlambat.  

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pertandingan malam ini sangat penting bagi saya. Sekali lagi saya ingin berterima kasih kepada rekan-rekan satu tim yang sangat luar biasa, karena mereka selalu mengajak diskusi dan memberikan dukungan setiap hari," sebut Morata.

"Momen ini datang sedikit terlambat, tetapi paling tidak saya telah memilikinya. Saya telah bekerja setiap hari untuk menemukan kembali bentuk permainan dan merasa sebagai pemain yang berbeda dengan kemarin," jelasnya.

Hingga pekan ke-21 Serie A, Morata telah bermain dalam 19 pertandingan. Namun, jumlah menit bermain yang didapat mantan pemain Real Madrid itu tidak cukup banyak dan membuatnya hanya mampu mencetak satu gol. (Verdi Hendrawan)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.