Kompas.com - 28/01/2016, 07:12 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati


BARCELONA, KOMPAS.com
- Barcelona melangkah ke semifinal Copa del Rey setelah menang 3-1 atas Athletic Bilbao, Rabu (27/1/2016) malam atau Kamis dini hari WIB. Namun, Barcelona sempat tampil buruk pada babak pertama sehingga dimanfaatkan lawan.

Pada laga di Stadion Camp Nou itu, Athletic Bilbao unggul lebih dulu lewat gol Inaki Williams pada menit ke-12. Tuan rumah baru bisa membalas pada babak kedua lewat aksi Luis Suarez, Gerard Pique, dan Neymar.

"Kami tahu tim ini tampil buruk pada babak pertama. Namun, kami bisa menemukan solusinya dan tampil lebih baik pada babak kedua," ujar Suarez seusai pertandingan.

Pendapat Suarez diamini Luis Enrique. Pelatih Barcelona itu memang sudah memprediksi bahwa timnya akan kesulitan ketika berhadapan dengan Bilbao.

"Kami tahu gaya bermain Bilbao. Namun, kami tetap kesulitan mengantisipasinya. Untung saja, babak kedua situasi berubah," tutur dia.

"Saya ucapkan selamat kepada para pemain, terutama terkait reaksi mereka. Kami menunjukkan permainan luar biasa pada babak kedua. Hal itu juga tak lepas dari dukungan suporter," ucap Enrique lagi.

Kemenangan 3-1 atas Bilbao membuat Barcelona melaju ke semifinal dengan agregat 5-2. Sebelumnya, mereka juga menang 2-1 di San Mames pada pekan lalu. 

Barcelona masih belum mengetahui calon lawan yang akan dihadapi di semifinal Copa del Rey. Undian semifinal baru akan dilakukan pada Jumat (29/1/2016).

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Barcastuff
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.