Kompas.com - 11/01/2016, 20:16 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai Southampton tampil lebih baik daripada Arsenal pada lanjutan Premier League di Stadion St Mary, Sabtu (26/12/2015) waktu setempat. JUSTIN TALLIS / AFPManajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai Southampton tampil lebih baik daripada Arsenal pada lanjutan Premier League di Stadion St Mary, Sabtu (26/12/2015) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com — Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menganggap penting bursa transfer Januari 2016. Bahkan, aktivitas transfer diyakini bisa memengaruhi peluang menjuarai Premier League.

Arsenal tengah memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 42 poin dari 20 pertandingan. Mereka hanya terpaut dua poin dari Leicester City dan tiga angka dari Manchester City.

Menurut Wenger, peta kekuatan bisa berubah setelah sejumlah tim berbelanja pemain pada Januari.

"Terkadang, tim yang merespons dengan baik pada Januari akan meraih kesuksesan. Jurnalis akan mendapatkan berita bagus pada jendela transfer Januari. Sebab, saya meyakini, banyak klub akan bergerak aktif," kata Wenger.

"Prediksi saya, ini akan menjadi salah satu bursa transfer Januari yang paling sibuk," tutur dia.

Baca juga: Guardiola Bawa United Juara Premier League 3 Kali

Arsenal tak mau ketinggalan untuk menambah kekuatan. Mereka tengah menunggu finalisasi transfer Mohamed Elneny dari Basel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ada sejumlah masalah izin kerja. Kami berharap bisa menuntaskannya pada pekan ini," ucap Wenger.

Bukan mustahil, Arsenal akan bergerak lebih aktif dibanding pada masa bursa transfer musim panas 2015. Pada tengah tahun lalu, mereka cuma merekrut Petr Cech dari Chelsea.

Baca juga: Jasa "Mata-mata" dalam Bursa Transfer Pemain

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.