Kompas.com - 09/01/2016, 14:31 WIB
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Josep Guardiola mampu membawa Manchester United menjuarai Premier League tiga musim beruntun. Ini mengacu pada simulasi lewat permainan Football Manager 2016.

Guardiola telah mengutarakan niatnya untuk berkarier di Premier League setelah meninggalkan kontraknya bersama Bayern Muenchen berakhir pada 30 Juni 2016.

Untuk mengetahui peruntungan Guardiola, situs Squawka melakukan simulasi dengan empat klub, yaitu Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Arsenal. Simulasi berjalan selama tiga musim kompetisi dimulai dari 2016-2017.

Baca juga: Superkomputer Prediksi Klasemen Akhir Liga Inggris 2015-2016

Hasilnya, Guardiola meraih tiga trofi bersama United dan Chelsea. Adapun perjalanan perjalanan Guardiola bersama City dan Arsenal hanya dihiasi masing-masing satu gelar.

Berikut ini adalah kiprah Guardiola bersama empat klub Premier League berdasarkan simulasi Football Manager:

Arsenal

Guardiola menjadi Manajer Arsenal untuk menggantikan Arsene Wenger yang dipromosikan menjadi Direktur Sepak Bola. Dia pun mengubah formasi The Gunners menjadi 4-1-4-1.

Pria berkebangsaan Spanyol ini juga mengutak-atik komposisi tim pada pasar transfer. Arsenal mengakuisisi Alvaro Morata dari Juventus dengan mahar 20,5 juta poundsterling dan Antoine Griezmann dengan harga 45 juta poundsterling.

Hasilnya bisa dibilang mengecewakan. Arsenal gagal menjuarai Premier League dalam tiga musim. Pada ajang Liga Champions, Arsenal cuma bisa mencapai babak semifinal sebelum disingkirkan Bayern.

Perjalanan Guardiola selama tiga tahun hanya diwarnai satu gelar Piala Capital One.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Squawka
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.