Kompas.com - 11/01/2016, 08:19 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati


FROSINONE, KOMPAS.com
- Napoli berhasil menjadio juara paruh musim atau juara musim dingin Serie A musim ini.

Kemenangan 5-1 atas Frosinone, Minggu (10/1/2016), membuat Napoli kokoh di puncak klasemen dengan 41 poin dari 19 laga. Mereka unggul 2 poin atas Juventus dan Inter Milan yang berada di bawahnya.

Keberhasilan Napoli itu juga mendapat perhatian dari Maradona. Kapten Napoli saat terakhir kali menjuarai Serie A pada 1989-1990 itu yakin mantan timnya akan bisa mewujudkan harapan suporter pada musim ini.

"Saya merasakan kegembiraan dengan hasil Napoli musim ini. Hal itu sudah amat ditunggu selama bertahun-tahun," kata Maradona kepada Sky Sport Italia, Minggu (10/1/2016).

"Seluruh kota dan warga Napoli akan menunjukkan emosi yang juga akan membuat saya bahagia. Forza Napoli. Kini, saya ingin kalian memenangi Scudetto," ucap dia.

Pujian Maradona itu amat berkebalikan dengan yang diucapkan pada awal musim. Ketika itu, dia mengkritik penunjukan Maurizio Sarri oleh manajemen Napoli.

September lalu, Maradona menilai Sarri adalah sosok yang salah apabila Napoli ingin meraih gelar juara Serie A. Hal itu tak lepas dari performa labil I Partenopei pada pekan-pekan awal Serie A.

"Saya respek kepada Sarri. Namun, Napoli takkan memenangi apa pun di bawah dia," kata Maradona saat itu.

Akan tetapi, dua bulan berselang, Maradona menarik ucapannya dan meminta maaf kepada Sarri. Dia menilai Sarri akan bisa menciptakan sejarah bersama Napoli pada musim ini.

"Saya salah tentang Sarri. Bersama dia, Napoli akan melangkah lebih jauh," ucap eks kapten Napoli itu.

Ada persamaan unik antara musim ini dengan terakhir kalinya Maradona mengantarkan Napoli menjadi juara.

Pada paruh musim 1989-1990, Napoli juga menjadi juara paruh musim dengan selisih 2 poin atas Inter Milan. Bedanya, Inter Milan saat ini berada di posisi ketiga lantaran kalah selisih gol dari Juventus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.