Kompas.com - 04/01/2016, 07:12 WIB
Gelandang Juventus, Sami Khedira. MARCO BERTORELLO/AFPGelandang Juventus, Sami Khedira.
EditorJalu Wisnu Wirajati


TURIN, KOMPAS.com
- Gelandang Sami Khedira menilai Juventus telah berlatih keras untuk menghadapi kompetisi di Serie A dengan Inter Milan sebagai pesaing utama dan berebut tiket ke perempat final Liga Champions versus Bayern Muenchen.

Setelah melakoni pertandingan melawan Carpi pada Minggu (20/12/2015), skuad Juventus diberi kesempatan libur Natal. Mereka kembali berkumpul pada Selasa (29/12/2015).

Laga pertama yang akan dihadapi Juventus setelah libur adalah versus Hellas Verona pada Rabu (6/1/2016). Khedira mengaku timnya sudah sangat siap melakoni pertandingan tersebut.

"Kami berlatih keras sejak kembali seusai liburan pada Selasa lalu. Kami menekankan pada latihan lari dan taktik. Kami berharap bisa melakoni start paruh kedua dengan baik," ujar Khedira seperti dilansir dari situs resmi Juventus, Minggu (3/1/2016).

"Pada Rabu besok, kami akan melakoni laga berat karena merupakan pertandingan pertama setelah Natal. Kami harus memenangi laga tersebut untuk memberikan tekanan kepada Inter Milan," tutur pemain tim nasional Jerman itu.

Juventus saat ini berada di peringkat ke-4 klasemen Serie A dengan 33 poin dari 17 laga. Mereka berjarak 3 poin dari Inter Milan yang memuncaki klasemen.

Khedira juga mengaku sudah tak sabar untuk menghadapi Bayern Muenchen. Kedua tim akan bertemu pada babak 16 besar Liga Champions yang akan dimulai pada Februari mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pertandingan melawan Bayern Muenchen bermakna besar bagi klub juga para suporter. Mereka salah satu tim terbaik di dunia. Mengalahkan Bayern merupakan tantangan yang mahasulit, tetapi tak mustahil," ucap mantan pemain VfB Stuttgart ini.

"Kami juga merupakan tim tangguh. Dalam dua pertandingan melawan Bayern, kami harus menunjukkan kemampuan terbaik dan selalu menjaga konsentrasi. Jika bisa dilakukan, saya pikir kami punya kesempatan ke babak berikutnya," tutur Khedira lagi.

Pemain bernomor kostum 4 itu sempat menjalani start tak menyenangkan bersama Juventus karena harus absen 2 bulan. Dari 17 pekan Serie A, dia hanya tampil 7 kali dan baru mencetak satu gol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.