Kompas.com - 07/12/2015, 07:00 WIB
Pemain Leicester City, Riyad Mahrez, melakukan selebrasi usai mencetak hat-trick ke gawang Swansea City pada laga lanjutan Premier League di Stadion Liberty, Sabtu (5/12/2015). GEOFF CADDICK / AFPPemain Leicester City, Riyad Mahrez, melakukan selebrasi usai mencetak hat-trick ke gawang Swansea City pada laga lanjutan Premier League di Stadion Liberty, Sabtu (5/12/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
KOMPAS.com - Leicester City kembali memimpin klasemen sementara Premier League pada pekan ke-15 dengan perolehan 32 poin. Mereka sukses memuncaki klasemen lantaran Manchester City mengalami kekalahan dari Stoke City.

The Citizens harus menelan kekalahan 0-2 kala bertandang ke markas Stoke City di Stadion Britannia, Sabtu (5/12/2015). Hasil tersebut membuat mereka turun ke posisi tiga dengan mengemas 29 poin.

Pada saat yang sama, Arsenal yang pada pekan sebelumnya berada di posisi keempat, sukses merangsek ke urutan runner-up dengan raihan 30 poin berkat kemenangan 3-1 atas Sunderland di Stadion Emirates.

Sementara itu, Manchester United juga mengalami nasib yang sama dengan rival sekotanya. Mereka turun ke posisi empat dengan mengemas 29 poin setelah ditahan imbang tanpa gol oleh West Ham United di Stadion Old Trafford.

Adapun posisi kelima masih dipegang oleh Tottenham Hotspur dengan perolehan 26 poin. Pada pertandingan pekan ini, skuat asuhan Mauricio Pochettino tersebut hanya bermain imbang 1-1 di kandang West Bromwich Albion.

Hasil mengejutkan juga terjadi pada laga antara Newcastle United dan Liverpool di Stadion St James Park, Minggu (6/12/2015). Pada laga itu, The Reds menelan kekalahan 0-2 dari Newcastle United yang masih berkutat di zona degradasi.

Skuat besutan Juergen Klopp pun harus menerima kenyataan turun satu tingkat ke posisi tujuh dengan perolehan 23 poin.

Kekalahan juga dialami oleh Chelsea pada pekan ini. Mereka takluk 0-1 saat menjamu AFC Bounemouth. Total, The Blues sudah mendulang delapan kekalahan pada Premier League musim ini.

Pekan ke-15 Premier League masih menyisakan satu pertandingan, yakni antara Everton dan Crystal Palace di Stadion Goodison Park, Senin (7/12/2015) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB


Hasil Premier League pekan ke-15 hingga Minggu (6/12/2015):

Stoke City 2-0 Manchester City (Marko Arnautovic 7', 15')

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X