Kompas.com - 05/12/2015, 05:10 WIB
Striker Paris Saint-Germain asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic (kanan), melakukan selebrasi bersama striker asal Uruguay, Edinson Cavani, setelah mencetak gol ke gawang Nice pada lanjutan Ligue 1 di Allianz Riviera, Jumat (4/12/2015). VALERY HACHE/AFPStriker Paris Saint-Germain asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic (kanan), melakukan selebrasi bersama striker asal Uruguay, Edinson Cavani, setelah mencetak gol ke gawang Nice pada lanjutan Ligue 1 di Allianz Riviera, Jumat (4/12/2015).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Paris Saint-Germain belum terbendung untuk menapaki jalur juara Ligue 1. Ketika melawat ke markas Nice, Allianz Riviera, Jumat (4/12/2015), Les Parisiens menang 3-0, yang membuat mereka kian jauh dari kejaran para rivalnya. Duet Edinson Cavani dan Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang kemenangan tim ibu kota Perancis ini.

Kemenangan pada pekan ke-17 ini membuat PSG mengumpulkan total 45 poin. Pasukan Laurent Blanc mengumpulkan total 45 poin, unggul 16 atas Caen yang menjadi rival terdekat. Ini membuat PSG kian dekat dengan gelar keempat secara berturut-turut, atau keenam dalam sejarahnya di Ligue 1.

Berbekal rekor belum pernah kalah sejak laga perdana, PSG, yang menjadi juara pada tiga musim terakhir bermain agresif sejak peluit kick-off berbunyi. Meski demikian, gol pembuka baru bisa didapat pada menit ke-35 yang dicetak Cavani, menyelesaikan umpan Ibrahimovic.

Usaha Caen, yang kini berada di urutan kelima, untuk mengejar ketinggalannya menjadi sulit tatkala Niklas Hult langsung diganjar kartu merah. Hult terpaksa melakukan pelanggaran untuk mencegah Ibrahimovic mencetak gol.

Namun, usaha Hult itu justru menghadirkan hukuman penalti selain dia terpaksa keluar lapangan. Ibrahimovic yang menjadi algoju tendangan 11 meter itu berhasil menjalankan tugasnya, sehingga PSG unggul 2-0, yang bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, PSG tetap memegang kendali permainan. Gol ketiga pun tercipta, lagi-lagi dihasilkan Ibrahimovic, setelah memanfaatkan umpan Angel di Maria. Skor 3-0 tak berubah hingga laga usai.

Kemenangan ini pun membuat PSG tak terkalahkan dalam 26 pertandingan Ligue 1. Terakhir, PSG menyerah 2-3 dari Bordeaux pada Maret musim lalu.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.