Kompas.com - 19/11/2015, 05:00 WIB
Pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan. Okky Herman Dilaga/ Kompas.comPelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SIDOARJO, KOMPAS.com - Presiden Pusamania Borneo FC (PBFC), Nabil Husein Said mengonfirmasi pengunduran diri Iwan Setiawan dari jabatan pelatih. Asisten pelatih Kas Hartadi, ditunjuk sebagai suksesor.

Pergantian pelatih diumumkan Nabil setelah PBFC kalah dari PS TNI pada lanjutan Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (18/11/2015).

"Dia (Iwan) mundur. Sebagai gantinya, saya berikan jabatan pelatih kepala kepada Kas Hartadi," kata Nabil.

Diakui Nabil, keputusan Iwan untuk mundur tak lepas dari janji sebelumnya. Iwan sempat menyatakan untuk meletakkan jabatannya apabila timnya kalah dari PS TNI.

Dalam pertandingan ini, PBFC sempat unggul dua gol pada paruh pertama. Namun, PS TNI mampu menyamakan paruh kedua sebelum menang dengan skor 6-5 pada adu penalti.

"Itu sudah menjadi komitmen saya dan dia. Saya ucapkan terima kasih kepada coach Iwan, yang sudah bekerja sama dengan kami," ujar Nabil.

Adapun Kas Hartadi enggan mengomentari keputusan Iwan Setiawan. Dia merasa tak punya kapasitas untuk memberikan pernyataan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X