Kompas.com - 12/11/2015, 15:59 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com — Eks gelandang Liverpool, Raheem Sterling, mengaku bahwa dirinya berkembang menjadi pemain yang lebih baik sejak bergabung dengan Manchester City.

Pemain Inggris berusia 20 tahun tersebut diboyong The Citizens dari Liverpool pada musim panas 2015, dengan biaya transfer sebesar 49 juta poundsterling. Banderol tersebut menjadikannya sebagai pemain Inggris termahal sepanjang sejarah.

Dalam balutan seragam Manchester City, Sterling memang menunjukkan performa yang meyakinkan. Sejauh ini, ia sudah menorehkan enam gol dan tiga assist dari 16 laga.

"Aku bahagia bisa menjadi pemuncak klasemen (Premier League), dan tentu saja mencetak gol pada beberapa laga penting," ujar Sterling, seperti dikutip dari situs resmi Manchester City, Rabu (11/11/2015).

"Semoga aku bisa terus mencetak gol untuk City. Beberapa bulan terakhir berjalan dengan bagus, dan aku berharap hal itu berlanjut," tutur Sterling.

Sterling juga menyatakan bahwa rekan-rekan satu timnya, seperti Vincent Kompany, Sergio Aguero, David Silva, dan Joe Hart, memberikan kontribusi yang cukup besar dalam perkembangan kariernya.

"Mereka adalah pemain yang telah mencapai hal-hal besar untuk klub dan negaranya selama beberapa tahun. Aku senang bisa tergabung di dalam skuad seperti sekarang," ujar Sterling.

"Mudah-mudahan aku bisa melanjutkan performa yang bagus untuk City dan juga bersama tim nasional Inggris," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.