Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Gol, Rekrutan Termahal City Paling Subur daripada MU

Kompas.com - 24/10/2015, 08:02 WIB
Ferril Dennys

Penulis


MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United akan melawan Manchester City dalam derbi Manchester di Stadion Old Trafford, Minggu (25/10/2015). Laga ini bakal menjadi debut bagi rekrutan termahal dari kedua tim.

Setan Merah menghabiskan dana sebesar 67 juta poundsterling untuk merekrut Memphis Depay dan Anthony Martial. Sementara City menggelontorkan dana sebesar 99 juta poundsterling untuk "mengangkut" Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne.

Boleh dikatakan, pembelian City lebih mujarab ketimbang MU. Hal itu terbukti dari jumlah catatan gol Sterilng dang De Bruyne yang mencapai 10 gol. Bila ditelaah lebih jauh lagi harga per satu gol dari Sterling mencapai 8,8 juta poundsterling dan De Bruyne harga per satu golnya sekitar 11 juta poundsterling.

Adapun jumlah gol dari Depay dan Martial mencapai 9 gol. Martial lebih subur dengan torehan 5 gol. Soal harga per satu gol Depay dan Martial otomatis kalah dari rekrutan termahal City. Untuk satu gol yang ditorehkan Depay harganya sekitar 7,75 juta poundsterling dan Martial sekitar 7,2 juta poundsterling.

Dok. Football Manager Statistik Rekrutan Termahal MU Vs City
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com