Kompas.com - 30/10/2015, 08:00 WIB
Manajer Chelsea, Jose Mourinho (kiri), dan Manajer Liverpool, Juergen Klopp (kanan). Dok. Juara.netManajer Chelsea, Jose Mourinho (kiri), dan Manajer Liverpool, Juergen Klopp (kanan).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Jose Mourinho menghadapi tantangan sulit untuk menyelamatkan pekerjaannya sebagai Manajer Chelsea. Dia harus berjumpa dengan Liverpool asuhan Juergen Klopp pada lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (31/10/2015).

Keduanya sempat berduel pada Liga Champions 2012-13 sebanyak empat kali. Dua di antaranya terjadi pada fase grup, sisanya pada babak semifinal. Hasilnya, Klopp unggul dengan dua kemenangan yang diraih Borussia Dortmund.

Dok. Juara.net Catatan pertemuan Jose Mourinho dan Juergen Klopp.

Klopp bisa disebut salah satu antagonis dalam perceraian Mourinho dan Real Madrid pada musim panas 2013. Ketika itu, Madrid menaruh harapan besar di Liga Champions karena sudah tertinggal jauh dari Barcelona di La Liga.

Akan tetapi, Madrid harus tersingkir oleh Dortmund dengan agregat 4-3. Kekalahan dari Atletico Madrid pada final Copa Del Rey berujung "ketuk palu" perpisahan Mourinho.

Skenario tersebut bisa saja terulang pada musim ini. Chelsea yang notabene merupakan juara bertahan, hanya menduduki posisi ke-15 klasemen sementara. Kemenangan Klopp dan Liverpool bisa melebarkan pintu keluar Mourinho dari Stamford Bridge.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.