Kompas.com - 19/10/2015, 07:02 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com — Pasca-perhelatan Piala Presiden 2015 usai, pemerintah kembali menyiapkan turnamen baru yang terlepas dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan, turnamen itu mulai dilaksanakan pada bulan November sehingga semua klub sepak bola yang sempat "rehat" pasca-pembekuan PSSI diharapkan bisa terus berlatih.

"Nanti pertengahan November akan ada turnamen baru lagi. Namun, nanti yang ngomong bukan saya. Semua klub kami harap setelah Piala Presiden tetap latihan," ujar Jokowi seusai kemenangan Persib 2-0 atas Sriwijaya FC pada final Piala Presiden 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/10/2015).

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengungkapkan, pemerintah belum menetapkan operator turnamen yang diselenggarakan bulan November itu. Namun, dia membuka kesempatan bagi pihak mana pun untuk menjadi penyelenggara.

"Artinya, silakan operator mana siapkan diri, kami mendorong," ucap Imam.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, turnamen itu setidaknya akan melibatkan 16 klub yang berasal dari Indonesia Super League (ISL) dan Divisi Utama.

"Minimal 16 klub, nanti November akan ada turnamen, Januari juga akan ada," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.