Kompas.com - 27/09/2015, 13:00 WIB
Bomber Persib Bandung, Ilija Spasojevic, dijatuhkan bek Pusamania Borneo FC, Rachmat Latief, pada pertandingan kedua perempat final Piala Presiden 2015, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (26/9/2015). Herka Yanis Pangaribowo/BOLABomber Persib Bandung, Ilija Spasojevic, dijatuhkan bek Pusamania Borneo FC, Rachmat Latief, pada pertandingan kedua perempat final Piala Presiden 2015, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (26/9/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


BANDUNG, KOMPAS.com
- Nasib nahas diterima Ilija Spasojevic. Striker Persib Bandung itu harus menerima kartu kuning kedua pada detik-detik akhir pertandingan perempat final kedua Piala Presiden 2015 melawan Pusamania Borneo FC, Sabtu (26/9/2015), lantaran terlalu bernafsu menghadang lawan mengumpan.

Laga tersebut berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Maung Bandung. Persib lolos ke semifinal berkat agresivitas gol tandang.

Pertandingan tersebut berlangsung keras hingga wasit Jumaidi Effendi memberikan kartu merah kepada Diego Michel, Viktor Pae, dan Spasojevic.

Kartu merah untuk Spaso diberikan pada pengujung laga. Dia menghadang bola sehingga melanggar lawan yang hendak mengumpan. Pemain Montenegro itu lantas diganjar kartu kuning kedua.

"Aku terlalu bersemangat, karena kedudukan 2-1 masih bahaya. Lawan pun mau mengumpan dan kami bisa kebobolan. Andai skor 2-2, kami tersingkir. Karena itu, aku mencoba blok dan wasit memberiku kartu," kata Spaso seusai pertandingan.

Spaso mengaku tak mempermasalahkan putusan wasit itu. Dia rela jika harus absen pada pertandingan pertama semifinal. "Aku rela tidak main asal tim menang terus," ujar dia.

"Aku juga tak mempermasalahkan lawan yang dihadapi. Aku pikir, Borneo adalah tim terberat karena berisi sejumlah pemain bagus. Di semifinal, tak ada tim lemah. Aku cuma berharap kami melakoni laga tandang dulu, baru laga kedua dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat," ucap Spaso.

Undian semifinal akan dilakukan pada 29 September. Berdasarkan jadwal, semifinal akan dilangsungkan pada akhir pekan pertama dan kedua Oktober.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.