Kompas.com - 27/09/2015, 11:05 WIB
Firman Utina bersitegang dengan Hamka Hamzah Herka Yanis Pangaribowo/BOLAFirman Utina bersitegang dengan Hamka Hamzah
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


BANDUNG, KOMPAS.com
- Gelandang Persib Bandung, Firman Utina, bisa mempersembahkan kemenangan atas Pusamania Borneo FC kepada para pendukung fanatik atau bobotoh Maung Bandung.

Persib menang 2-1 atas Borneo FC, Sabtu (26/9/2015), berkat gol Makan Konate dan Zulham Zamrun. Firman menjadi kreator gol Zulham lewat tendangan bebas.

Maung Bandung lolos ke semifinal berkat agresivitas gol tandang. Kemenangan ini, di mata Firman, membungkam peranng urat syaraf yang kerap dilancarkan pelatih Borneo, Iwan Setiawan.

Firman pun mengaku senang bisa memenuhi keinginan bobotoh. "Kami mati-matian demi mereka (bobotoh). Kami sadar tanpa mereka, kami tak ada. Begitu sebaliknya. Jadi bilamana satu disakiti, semua akan merasakannya," kata Firman seusai pertandingan.

"Kami bisa bermain bagus. Terserah penilaian orang di luar sana. Namun, hal utama di Persib adalah kebersamaan. Soal strategi, tidak perlu orang lain tahu. Hanya para pemain dan pelatih yang tahu," ujar dia.

Firman juga membocorkan hal unik jelang laga semifinal. Dia sempat khawatir dengan kondisi Manajer Umuh Muchtar lantaran sempat lupa makan.

"Pemain yang malah jadi panik. Takutnya dia sakit, tetapi alhamdullilah bisa hadir," seloroh dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.