Kompas.com - 26/09/2015, 20:40 WIB
Toby Alderweireld, Erik Lamela, dan Harry Kane merayakan gol Tottenham Hotspur ke gawang Manchester City, Sabtu (26/9/2015). JUSTIN TALLIS/AFPToby Alderweireld, Erik Lamela, dan Harry Kane merayakan gol Tottenham Hotspur ke gawang Manchester City, Sabtu (26/9/2015).
EditorJalu Wisnu Wirajati


LONDON, KOMPAS.com
- Harry Kane akhirnya mengakhiri paceklik gol di Premier League. Striker Tottenham Hotspur itu mengantarkan timnya menang 4-1 atas Manchester City di Stadion White Hart Lane, Sabtu (26/9/2015).

Manchester City yang mencoba terhindar dari dua kekalahan beruntun di Premier League unggul lebih dulu pada menit ke-25. Kevin De Bruyne mencetak gol ketiganya bagi The Citizens dengan memanfaatkan umpan dari Yaya Toure.

Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan pada pengujung babak pertama. Bermula dari sepakan Son Heung Min yang diantisipasi dengan baik oleh Willy Caballero, Eric Dier lantas menyambar bola muntah untuk menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Para pemain Manchester City sempat melirik ke hakim garis dan berharap mengangkat bendera tanda offside ketika Son menerima bola. Namun, ternyata wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Lima menit babak kedua berjalan, Tottenham berbalik unggul. Toby Alderweireld bergerak lebih cepat dari usaha Caballero memotong umpan silang Erik Lamela. Sundulan bek asal Belgia itu mengubah skor menjadi 2-1.

Pada menit ke-61, penantian Kane untuk mencetak gol pertamanya pada musim ini berakhir. Bermula dari tendangan bebas Christian Eriksen yang membentur mistar, Kane lantas meneruskannya ke gawang kosong. Inilah gol pertama Kane setelah absen 748 menit menjebol gawang lawan.

Sebenarnya, saat tendangan bebas dilepaskan, Kane berada dalam posisi offside. Namun, seperti halnya gol Dier, wasit Mark Clattenburg tetap mengesahkan gol Kane.

Menit ke-75, Tottenham kembali bisa menjebol gawang setelah Son meneruskan sundulan Nacer Chadli. Namun, kali ini, wasit menganulirnya lantaran offside.

Baru pada menit ke-79, Tottenham bisa mencetak gol keempat. Menerima umpan silang Clinton Njie, Lamela dengan dingin mengelabui Martin Demichelis lalu melepaskan tendangan yang tak bisa diantisipasi Caballero.

The Spurs menang 4-1. The Citizens tak bisa terhindarkan dari kekalahan dua kali beruntun dalam dua minggu terakhir.

Susunan pemain: 

Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris, 2-Kyle Walker, 4-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen, 33-Bejamin Davies; 20-Bamidele Alli, 15-Eric Dier; 23-Christian Eriksen (22-Nacer Chadli 68'), 7-Son Heung-min (14-Clinton Njie 77'), 11-Erik Lamela (28-Thomas Carroll 87'); 10-Harry Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino

Manchester City: 1-Willy Caballero, 3-Bacary Sagna, 26-Martin Demichelis, 30-Nicolas Otamendi, 11-Aleksandar Kolarov, 6-Fernando, 25-Fernandinho (8-Samir Nasri 69'), 17-Kevin De Bruyne, 7-Raheem Sterling, 42-Yaya Toure (15-Jesus Navas 56'), 10-Sergio Aguero (27-Patrick Roberts 86')
Pelatih: Manuel Pellegrini

Wasit: Mark Clattenburg




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X