Pelatih PBFC dan Boaz Buat Perjanjian Sebelum Laga

Kompas.com - 04/09/2015, 19:05 WIB
Pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan. Okky Herman Dilaga/ Kompas.comPelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan.
|
EditorAry Wibowo
MAKASSAR, KOMPAS.com - Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Iwan Setiawan, mengungkapkan alasan memainkan Boaz Solossa selama 90 menit pada laga Grup D Piala Presiden 2015 kontra Gresik United, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (4/9/2015).

Boaz tampil untuk PBFC setelah diperbolehkan oleh pihak penyelenggara Piala Presiden 2015, Mahaka Sports. Boaz merupakan pemain yang dipinjam dari Persipura Jayapura khusus untuk ajang ini.

Setelah tidak tampil saat PBFC menang atas Persipasi Bandung Raya (PBR) pada laga perdana, Sabtu (31/8/2015), Boaz dimainkan pelatih Iwan Setiawan melawan Gresik United. Penyerang berusia 29 tahun itu pun tampil cukup impresif.

"Sebenarnya, saya tidak direkomendasikan memainkan Boaz selama 90 menit penuh. Namun, saya membuat perjanjian dengannya. Saya ingin Boaz mencetak gol agar meningkatkan kepercayaan dirinya," kata Iwan seusai pertandingan.

"Namun, meski tidak mencetak gol, Boaz tampil bagus. Dia mampu membuat assist dan menjadi kreator gol kami dari situasi sepak pojok," lanjut Iwan.

Kemenangan atas Gresik United membawa PBFC lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2015. Meski begitu, kepastian tersebut tidak membuat Iwan menganggap remeh laga terakhir melawan tuan rumah Grup D, PSM Makassar, Selasa (8/9/2015).

"Saya kemungkinan akan merotasi pemain untuk laga menghadapi PSM. Kami punya banyak pemain muda yang butuh jam terbang. Kami akan berusaha tampil maksimal. Ingat, para pemain muda juga pasti ingin menunjukkan kemampuan terbaik," ujar Iwan.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X