Kompas.com - 21/08/2015, 06:01 WIB
EditorAry Wibowo
ROMA, KOMPAS.com - Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, menilai Inter Milan dan AC Milan bakal menjadi penantang serius timnya pada perebutan gelar juara Serie-A 2015-16. Menurut dia, persaingan di papan atas Serie-A tidak hanya berlaku untuk Roma dan Juventus.

Selama dua musim terakhir, Roma dan Juventus selalu bersaing di papan atas Serie-A. Namun, Juventus berhasil meraih gelar tersebut setelah mampu finis dengan keunggulan 17 poin pada musim lalu.

Sementara itu, Inter dan Milan finis di peringkat kedelapan dan ke-10. Hal itu pun membuat kedua klub tersebut berbenah dengan mendatangkan sejumlah pemain anyar pada bursa transfer musim panas 2015.

Garcia menilai kedatangan para pemain baru tersebut bakal meningkatkan performa Inter dan Milan. Selain itu, menurut dia, Napoli juga akan tetap menjadi kuda hitam dalam perebutan gelar juara.

"Ini akan menjadi musim yang sangat sulit. Persaingan akan lebih besar ketimbang tahun lalu. Tidak hanya antara Roma dan Juventus, tetapi juga beberapa tim lain, contohnya, dua klub dari Milan," ujar Garcia.

"Ketika saya tiba di Italia, saya terkejut melihat Inter dan Milan jauh dari kesempatan meraih Scudetto. Namun, sekarang mereka sudah kembali. Demikian halnya dengan Napoli. Mereka adalah tim-tim yang bagus," tuturnya.

Sementara itu, ketika ditanya perihal peran Francesco Totti di skuad Roma pada musim ini, Garcia mengungkapkan, "Dia adalah pemain hebat. Sang kapten dan contoh dari pemain profesional."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.