Kompas.com - 02/08/2015, 04:15 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Sami Khedira tampaknya harus melupakan keinginannya melakukan debut bersama Juventus pada pertandingan resmi. Pasalnya, gelandang internasional Jerman ini diduga mengalami cedera hamstring sehingga akan absen ketika Bianconeri menghadapi Lazio pada ajang Piala Super Italia di Shanghai, China, Sabtu (8/8/2015).

Mantan pemain Real Madrid ini tampil dalam pertandingan uji coba melawan Olympique Marseille, Sabtu (1/8). Tetapi tiba-tiba dia sudah harus ditarik keluar pada menit ke-25 karena mengalami masalah pada paha dan terlihat kesakitan ketika dibawa staf medis.

Diduga Khedira mengalami cedera hamstring atau otot paha tertarik karena tak ada kontak dengan pemain lain saat dia kesakitan. Nah, jika benar Khedira mengalami cedera tersebut, maka dia akan absen antara empat hingga enam pekan.

Juventus akan lebih dulu melakukan tes untuk memastikan tingkat cederanya. Tetapi, Khedira tampaknya tak bisa pulih hanya dalam waktu sepekan sehingga dia hampir pasti tak bisa bermain ketika Juventus bertemu Lazio akhir pekan depan.

Rupanya Khedira masih sangat rentan terhadap cedera. Sebelumnya, dia pun tak masuk skuad saat Si Nyonya Besar melawan Borussia Dortmund dalam pertandingan uji coba pada musim panas ini, lantaran cedera saat pemanasan.

Kondisi Khedira ini kian menambah kabar buruk yang menimpa Juventus karena tim besutan Massimiliano Allegri ini sudah kehilangan Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli. Dua nama terakhir ini harus menepi selama tiga pekan.

Khedira bergabung dengan Juventus pada musim panas ini dengan status bebas transfer. Dia menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.