Kompas.com - 03/07/2015, 18:05 WIB
Penyerang Argentina Sergio Aguero merayakan kemenangan setelah mencetak gol ke gawang Uruguay dalam laga Copa America di La Serena, Chile, 16 Juni 2015. AFP PHOTO / MARTIN BERNETTIPenyerang Argentina Sergio Aguero merayakan kemenangan setelah mencetak gol ke gawang Uruguay dalam laga Copa America di La Serena, Chile, 16 Juni 2015.
|
EditorAry Wibowo

CONCEPCION, KOMPAS.com - Ada motivasi besar dari striker tim nasional Argentina, Sergio Aguero, jelang laga lawan Cile di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos pada final Copa America, Sabtu atau Minggu (5/7/2015) pagi WIB. Aguero menargetkan gelar juara demi menebus kegagalan pada final Piala Dunia tahun lalu.

Seperti diketahui, Argentina menelan kekalahan 0-1 melalui babak perpanjangan waktu dari Jerman tahun lalu. Tak ayal, puasa gelar Tim Tango berlanjut jadi 22 tahun.

Aguero merasa bersalah pada partai puncak di Stadion Maracana tersebut. "Aku tak berada dalam kondisi terbaik ketika itu. Kekalahan tersebut terus menjadi duri di dalam diriku," katanya.

"Kini, aku merasa lebih baik. Ada sebuah utang yang coba aku bayar pada Copa America. Partai final melawan Jerman menyisakan pahit, tetapi juara Copa akan memberikan kebahagiaan," tambah Aguero.

Tetap saja, Aguero mewaspadai Cile. Maklum, tuan rumah tampil impresif sepanjang turnamen dengan catatan empat kemenangan dan satu imbang.

"Kami memiliki sebuah pertandingan berat. Namun, kami akan melakukan cara yang sama seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya," ujar pemain berusia 26 tahun ini.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X