Kompas.com - 26/06/2015, 05:22 WIB
|
EditorAry Wibowo
MARSEILLE, KOMPAS.com - Olympique Marseille melepas gelandang Dimitri Payet ke West Ham United. Keputusan tersebut diambil setelah Payet dan agennya memaksa pihak klub memperpanjang durasi kontrak sang pemain.

Kontrak Payet bersama Marseille sebenarnya baru akan berakhir pada 30 Juni 2017. Akan tetapi, Payet meminta kubu Marseille untuk memperbarui kontrak dan menaikkan gaji pemain berusia 28 tahun itu.

Permintaan tersebut tidak bisa dipenuhi kubu Marseille. Alhasil, Marseille dengan terpaksa melepas Payet ke West Ham setelah mendapat tawaran transfer sebesar 11 juta poundsterling.

"Presiden Marseile memutuskan untuk menerima tawaran dari klub Inggris. Namun, Marseille juga meminta Payet untuk memilih bertahan dan menunggu hingga pertengahan Juli untuk berbicara dengan presiden klub atau memilih tawaran dari West Ham," jelas pernyataan Marseille.

Payet sudah dua musim berseragam Marseille. Pemain didikan akademi Nantes itu telah mencetak 15 gol dalam 83 pertandingan bersama Marseille di berbagai ajang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.