Kompas.com - 25/06/2015, 22:41 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Gelandang Persib Bandung, Taufiq, akan membela tuan rumah Persiwangi Banyuwangi, pada turnamen Sunrise of Java Cup 2015 di Banyuwangi, mulai 30 Juni hingga 5 Juli. Dengan demikian, bakal terjadi pertarungan antara sesama beberapa pemain Persib, karena Yandi Sofyan dan Muhammad Natshir pun tampil di event tersebut bersama klub Garuda All Star.

Taufiq mengatakan, ajakan untuk bermain disanggupinya karena harus tetap menjaga kondisi serta atmosfer pertandingan. Sebab, setelah terhentinya kompetisi di Tanah Air, semua klub meliburkan aktivitas rutin tim, tidak terkecuali Persib.

"Rencananya ikut, gabung dengan Persiwangi Banyuwangi. Ya, lumayan sekalian menjaga kondisi juga karena sudah lama juga tidak ada pertandingan," ujar Taufiq, Rabu (24/6/2015), seperti dikutip dari situs resmi klub.

Awalnya, selain Taufiq, gelandang bertahan Maung Bandung Hariono pun menjadi bidikan Persiwangi. Hanya saja, pelatih tim tuan rumah mendapat jatah satu dari manajemen. Mungkin, Taufiq yang dipilih untuk menambah daya gedor karena bertipe sebagai gelandang serang.

Taufiq tidak mempersoalkan persaingan dengan Yandi maupun Natshir pada turnamen itu. Justru ini menjadi ajang silaturahmi dengan dua pemain yang sempat membela Timnas U-23 di SEA Games 2015 di Singapura.

"Pastinya senang kalau bisa ketemu mereka, dan sangat seru. Pengalaman bagus tentu. Di turnamen ini sekalian bisa untuk bersilaturahmi. Saya sempat kontak Deden (Natshir) dan dia minta saya supaya ikut main (di turnamen itu). Mungkin dia juga kangen ngumpul," ucapnya.

Pemain bernomor punggung 8 ini mengatakan bakal meminta izin dari klub sebelum terlibat di ajang Sunrise of Java Cup 2015. Sebab, bagaimanapun dirinya masih terikat kontrak dengan Persib hingga saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Persib
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.