Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/05/2015, 06:15 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati
ROMA, KOMPAS.com — Hernanes menjadi bintang kemenangan Inter Milan saat menang 2-1 atas Lazio di Stadion Olimpico, Minggu (10/5/2015). Dialah yang memborong dua gol kemenangan Inter pada laga tersebut.
 
Saat merayakan gol, Hernanes melakukan selebrasi salto terbalik di hadapan publik Olimpico. Aksinya itu langsung dicemooh oleh suporter Lazio yang memadati Olimpico. 
 
Aksi Hernanes dianggap menyakiti suporter yang pernah mengelu-elukan namanya. Sebelum bergabung dengan Inter pada Januari 2014, Hernanes lebih dulu mencicipi sepak bola Italia di Lazio sejak musim panas 2010. 
 
Seusai pertandingan, Hernanes menjelaskan soal selebrasinya itu. "Itu adalah salto tersedih yang pernah kulakukan sepanjang karier. Sebab, aku tak mau mengecewakan atau dianggap tidak menghormati suporter Lazio," kata Hernanes. "Aku melakukan itu untuk Lotito!"
 
Lotito yang dimaksud adalah Presiden Lazio, Claudio Lotito. Hernanes tampaknya masih kesal dengan perlakuan Lotito saat dirinya masih berseragam Lazio. 
 
"Lotito terlalu banyak omong. Pernah pada suatu waktu, ketika aku di bangku cadangan, dia mengatakan ingin menjualku. Aku benar-benar tak bisa menghargai sikapnya itu," tutur pemain Brasil ini. 
 
Melakukan selebrasi di hadapan suporter yang pernah mendukungya diakui oleh Hernanes bukanlah gayanya. "Namun, aku juga sangat ingin mencetak gol (di kandang Lazio). Jika Lotito masih bersikap sama terhadapku, gol ini untuk dia!" lanjut Hernanes. 
 
Hernanes pun berharap, gol ke gawang Lazio itu bisa membuat suporter Inter tak lagi membanding-bandingkan performanya. Dia dianggap lebih produktif ketika bersama Lazio dibandingkan di Inter. Sebagai perbandingan, saat masih berseragam Lazio, dia mencetak 33 gol dari 118 laga Serie-A. Sementara itu, di Inter, dia baru mencetak 7 gol dari 38 pertandingan. 

"Suporter Inter kerap bertanya kepadaku saat bertemu. Mereka bertanya kenapa aku tampil lebih baik saat di Lazio. Saya yakin, aku lebih baik saat ini, dan aku ingin membuktikannya," ujar dia. 


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+