Kompas.com - 01/05/2015, 16:07 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
KOMPAS.com — Stadion Old Trafford (Manchester United) dan Stadion Emirates (Arsenal) meraih penghargaan sebagai stadion dengan permukaan lapangan terbaik se-Inggris pada musim 2014-15. Kedua stadion itu dianggap lebih baik ketimbang stadion klub-klub besar lain di Inggris.

Penghargaan itu diberikan atas penilaian dari Sports Turf Research Institute. Kualitas lapangan Old Trafford dan Emirates dinilai lebih baik ketimbang 18 kontestan Premier League lain.

Sistem penilaian dilakukan oleh Sports Turf Research Institute sepanjang musim. Ada tim penilai yang datang langsung ke stadion-stadion klub dan juga penilaian melalui pengawas pertandingan yang hadir pada setiap pertandingan.

Premier League Markas Arsenal, Emirates Stadium, London, Inggris.
Setiap klub Premier League memang memiliki penaggung jawab sendiri untuk mengurusi stadionnya masing-masing. Saat ini, Old Trafford diurusi oleh Tony Sinclair, sedangkan Emirates ditangani Paul Ashcroft.

Selain Manchester United dan Arsenal, tiga klub lain mendapat penilaian yang juga cukup baik. Stadion Villa Park (Aston Villa), Stadion St Mary's (Southampton), dan Stadion Liberty (Swansea City) mendapat nilai baik, mendekati penilaian Stadion Old Trafford dan Stadion Emirates.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.