Kompas.com - 17/04/2015, 05:31 WIB
Komplek latihan Manchester United di Carrington. Dok. BBCKomplek latihan Manchester United di Carrington.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, diizinkan memasang lampu sorot di tempat latihan Setan Merah di Carrington. Pemasangan lampu tersebut bertujuan agar Wayne Rooney dan kawan-kawan bisa berlatih pada malam.

Semenjak menjabat manajer MU, Van Gaal telah mengubah waktu sesi latihan dari pagi menjadi siang. Izin perencanaan pemasangan lampu telah diberikan oleh dewan wilayah Trafford yang berarti penerangan tersebut bisa digunakan mulai musim depan. Nantinya, lampu dengan tiang yang tingginya 16 meter tersebut akan ditempatkan di sekitar delapan lapangan tempat latihan.

Dewan Trafford menerima pandangan MU bahwa pemasangan lamput tidak akan menggangu bisnis di sekitar atau populasi kelelawar di sana.

Van Gaal perlu penerangan untuk mereplika kondisi timnya yang bakal menghadapi pertandingan pertengahan pekan dan sejumlah laga yang digelar pada malam.

Sebelumnya, Van Gaal juga melakukan perubahan di Carrinton semenjak pelatih asal Belanda tersebut menangai MU pada awal musim ini. Lapangan latihan utama ditata ulang, pohon ditanam untuk mengurangi efek dari angin, dan penggunaan kamera berteknologi tinggi untuk mengawasi jalannya latihan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber bbc.co.uk
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.