Kompas.com - 26/03/2015, 08:51 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Massimiliano Allegri meraih Enzo Bearzot Award berkat kinerjanya bersama Juventus. Nama Allegri pun bersanding dengan pemenang terdahulu seperti Carlo Ancelotti, Cesare Prandelli, Walter Mazzarri dan Vincenzo Montella.

Kesuksesan Allegri ditentukan oleh voting panel yang turut melibatkan Presiden FIGC, Carlo Tavecchio.

"Selama kariernya, Allegri selalu mampu membangun tim yang mampu mengombinasikan hasil dan permainan," bunyi pernyataan yang dikutip Football Italia.

"Seperti Bearzot yang hebat, Allegri selalu menempatkan dirinya di belakang para pemain, memberikan tanggung jawab, membimbing dari sisi taktik dan tetap tenang. Metode ini seperti telah menjadi ciri salah satu pelatih terbaik di Italia," lanjut pernyataan tersebut.

Sebagai catatan, Enzo Bearzot Award digagas sejak 2011. Penghargaan ini diselenggarakan untuk menghormati pelatih yang membawa Italia jadi juara Piala Dunia 1982, Enzo Bearzot.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.