Kompas.com - 19/03/2015, 19:47 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Keberhasilan Juventus menembus perempat final Liga Champions meruntuhkan prediksi Marcello Lippi. Kini, mantan legenda Juventus tersebut justru merasa yakin Si Nyonya Besar bisa mencapai semifinal kompetisi paling elite antarklub Eropa itu dengan "sedikit keberuntungan".

Ya, Juventus sempat diragukan bisa melewati hadangan Dortmund meskipun menang 2-1 pada leg pertama babak 16 besar dua pekan lalu di Juventus Stadium. Tetapi pada leg kedua di markas Dortmund, Signal Iduna Park, Rabu (18/3/2015), Bianconeri membuat kejutan karena melibas raksasa Bundesliga itu dengan skor 3-0, sehingga mereka lolos ke babak delapan besar dengan agregat 5-1.

Padahal, Lippi pun sempat meremehkan peluang juara Serie-A tersebut. Tetapi apa yang diperlihatkan Gianluigi Buffon dan kawan-kawan membuat Lippi berubah haluan. Mantan pelatih timnas Italia ini justru merasa yakin Juventus bisa menembus babak empat besar.

"Tadi malam Juventus mengirimkan pesan yang bagus," ujar Lippi dalam wawancara dengan Tuttomercatoweb.

"Mereka akhirnya membuat sebuah langkah maju di Eropa. Kita sudah melihat empat tahun kehebatan Juventus di Italia, tetapi di Eropa hal tersebut hilang untuk sementara waktu," tambah Lippi, mengenai dominasi Juventus di Serie-A karena saat ini mereka di ambang juara untuk keempat kalinya secara berturut-turut.

"Ini sebuah langkah penting, karena dengan kemenangan ini di stadion yang penting, Juventus bisa kembali menyadari apa yang mereka bisa lakukan di Liga Champions."

"Ada tim yang sedikit lebih diunggulkan - saya pikir Bayern Muenchen, Real Madrid dan Barcelona. Tetapi dengan sedikit keberuntungan, Juventus bisa masuk empat besar di Eropa."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.