PSM Makassar Segera Diluncurkan

Kompas.com - 13/03/2015, 18:48 WIB
PSM Makassar Dok. Liga IndonesiaPSM Makassar
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen PSM Makassar bakal segera meluncurkan tim untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Makassar, Sulsel, akhir Maret 2015.

"Untuk jadwal pastinya memang belum kami tentukan. Namun pak Rully (CEO PSM) memang berniat untuk melaksanakannya pada Akhir Maret atau seminggu sebelum kick off," jelas Ofisial PSM Makassar, Muhammad Arfa, di Makassar, Jumat (13/3/2015).

Agenda launching tim PSM 2015, kata Arfa, belum bisa dipastikan karena masih menunggu komposisi lini pertahanan. Selain itu, manajemen PSM juga masih fokus menyelesaikan sejumlah persoalan agar bisa fokus berlaga di ISL musim ini.

Saat ini, komposisi PSM belum seutuhnya rampung. Pihaknya masih menunggu hasil verifikasi tiga pemain asing oleh PT Liga Indonesia.

Tim Juku Eja juga hingga kini belum menentukan nasib salah satu pemainnya, April Hadi. Mantan pemain Persija Jakarta itu sesuai rencana akan menunggu kedatangan Pelatih Kepala PSM Alfred Riedl yang masih menjalani proses penyembuhan di Austria.

"Kami juga masih menunggu hasil verifikasi pemain asing dari PT Liga. Jadi kemungkinan proses launching memang baru bisa dilaksanakan akhir Maret 2015," katanya.

Sementara itu, Asisten Pelatih PSM Makassar Assegaf Razak, menjelaskan pihaknya mengagendakan tiga uji coba di Makassar, Sulawesi selatan, sebelum menghadapi Persiba Balikpapan pada laga perdana ISL, 6 April 2015.

Untuk tiga uji coba jelang ISL tersebut masing-masing direncanakan menghadapi Persija Jakarta, Persiram Raja Ampat dan Pertrokimia Gresik.

Selain menghadapi tim ISL, PSM juga memiliki keinginan menghadapi tim dari Divisi Utama. Namun berhubung tim Divisi Utama di wilayah Sulsel tidak ada sehingga belum bisa dipastikan.

Mengenai keputusan mengundang tim lawan ke Makassar, menurut dia, sebagai upaya untuk lebih menjaga atmosfer pertandingan di kandang sendiri. Apalagi PSM pada tiga laga awal ISL memang akan bertindak selaku tuan rumah.

"Tim pelatih memang masih membutuhkan uji coba untuk lebih mematangkan strategi sebelum tampil di ISL. Soal kepastiannya memang masih dalam tahap pembicaraan dan menunggu perkembangan kedepan," ujarnya.



Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X