Rodgers Angkat Topi untuk Coutinho dkk

Kompas.com - 02/03/2015, 05:10 WIB
Salah satu ekspresi pelatih Liverpool Brendan Rodgers ketika mendampingi anak-anak didiknya melakoni pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga melawan Chelsea, di Anfield, Selasa (20/1/2015). Laga itu berakhir 1-1. AFP PHOTO / PAUL ELLISSalah satu ekspresi pelatih Liverpool Brendan Rodgers ketika mendampingi anak-anak didiknya melakoni pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga melawan Chelsea, di Anfield, Selasa (20/1/2015). Laga itu berakhir 1-1.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, memuji penampilan para pemainnya saat berhasil mengalahkan Manchester City 2-1, pada laga lanjutan Premier League, di Stadion Anfield, Minggu (1/3/2015).

Kemenangan Liverpool ditentukan oleh gol Jordan Henderson pada menit ke-11 dan Philippe Coutinho (75'). Sementara itu, satu-satunya gol The Citizens diciptakan Edin Dzeko pada menit ke-26.

"Saya mengangkat topi untuk para pemain. Kami melakukan beberapa pekerjaan ringan kemarin, tetapi kami mampu bermain seperti yang mereka lakukan. Mereka tanpa hentinya menekan (lawan)," ujar Rodgers seusai laga.

Menurut catatan Premier League, sepanjang laga, Liverpool menguasai bola sebanyak 48 persen dan menciptakan lima peluang emas dari 10 usaha. Adapun City melepaskan satu tembakan akurat dari delapan percobaan

"Mereka mampu membantasi tim top hanya dengan satu tembakan tepat mengarah ke gawang dan mereka pantas mendapatkan seluruh pujian. Karakter tim ini dipertanyakan pada awal musim. Namun, kami hanya ingin mencari ritme dan keseimbangan tim, dengan sedikit waktu dan beberapa pemain baru," kata Rodgers.

"Ini tidak hanya terjadi. Mereka bekerja keras, dan percaya bagaimana cara mereka bekerja," tuturnya.

Liverpool berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier Laegue dengan poin 48 dari 27 laga. Sementara itu, skuad The Citizens juga tetap menempati posisi kedua dengan perolehan poin 55.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber bbc.co.uk
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X