Kompas.com - 06/02/2015, 00:02 WIB
Penyerang Borussia Dortmund Ciro Immobile (kiri) berebut bola dengan gelandang Anderlecht Anthony Vander Borre, pada pertandingan keenam Grup D Liga Champions, di Signal Iduna Park, Dortmund, Selasa (9/12/2014). AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZPenyerang Borussia Dortmund Ciro Immobile (kiri) berebut bola dengan gelandang Anderlecht Anthony Vander Borre, pada pertandingan keenam Grup D Liga Champions, di Signal Iduna Park, Dortmund, Selasa (9/12/2014).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - AC Milan berpeluang menggaet Ciro Immobile dari Borussia Dortmund pada musim panas nanti. Demikian rumor terbaru yang beredar di Italia.

Pemain internasional Italia tersebut bergabung dengan Dortmund pada musim panas lalu dari Torino, setelah menempatkan dirinya sebagai capocannoniere alias top scorer Serie-A dengan koleksi 22 gol. Tetapi sejak berkostum Dortmund, Immobile kesulitan memperlihatkan ketajamannya di Bundesliga.

Bagaimana tidak, pemain berusia 24 tahun itu hanya mengemas tiga gol dalam 15 pertandingan liga, dan meskipun mencetak empat gol dalam lima pertandingan Liga Champions, dia mendapat kritikan pedas dari media Jerman.

Suratkabar Bild mengecam Immobile, yang dilukiskan sebagai striker yang lamban, teknik terbatas dan tak bisa mengalahkan lawannya. Menurut Calciomercato, hal itu bisa memicu Immobile untuk kembali ke Serie-A pada musim panas nanti.

Situs tersebut merasa yakin, Milan menjadi tujuan yang paling mungkin. Dengan adanya kemungkinan Giampaolo Pazzini hengkang dari San Siro ketika kontraknya habis pada akhir musim ini, Immobile bakal mendapat tempat di sana.

Rossoneri baru saja mendapatkan tanda tangan Mattia Destro, tetapi mereka harus membayar 16 juta euro untuk memilikinya secara permanen pada musim panas nanti. Calciomercato meyakini, jumlah tersebut bisa menjadi kendala bagi Milan sehingga mereka akan mengalihkan perhatian kepada Immobile, yang harganya bisa lebih murah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.