Inilah Drama saat Duel Atletico Madrid Vs Barcelona

Kompas.com - 29/01/2015, 09:05 WIB
Penyerang Barcelona, Neymar da Silva Santos Junior (kanan), berselebrasi bersama gelandang Andres Iniesta (kiri) dan penyerang Lionel Messi, setelah mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada leg kedua Copa del Rey di Vicente Calderon, Rabu (28/1/2015). AFP/GERARD JULIENPenyerang Barcelona, Neymar da Silva Santos Junior (kanan), berselebrasi bersama gelandang Andres Iniesta (kiri) dan penyerang Lionel Messi, setelah mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada leg kedua Copa del Rey di Vicente Calderon, Rabu (28/1/2015).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Duel Atletico Madrid versus Barcelona pada leg kedua Copa del Rey di Vicente Calderon, Rabu (28/1/2015) malam waktu setempat atau Kamis (29/1) dini hari WIB berlangsung sangat seru dan penuh drama. Lima gol berhasil diciptakan plus satu kartu merah diberikan pada paruh pertama, kemudian ada satu kartu merah pada paruh kedua, yang membuat Atletico mengakhiri laga dengan sembilan pemain.

Serunya pertandingan itu berakhir dengan skor 3-2 yang membuat Barca berhak maju ke semifinal untuk menghadapi pemenang antara Villarreal dan Getafe. The Catalans lolos dengan keunggulan agregat 4-2 karena pada leg pertama di Camp Nou pekan lalu menang 1-0.

Berikut drama selama laga Atletico vs Barcelona, menurut catatan Kompas.com:

1. Fernando Torres mencetak gol pembuka pada menit pertama.

2. Gol penalti Raul Garcia pada menit ke-30 akibat pelanggaran Javier Mascherano terhadap Juanfran.

3. Gol bunuh diri Miranda pada menit ke-38, ketika berusaha menghalau bola sundulan Sergio Busquets.

4. Jordi Alba menahan bola dengan tangannya pada menit ke-41 ketika membendung tendangan Antoine Griezmann, tetapi wasit tak memberikan hukuman penalti.

5. Bola pantulan yang ditahan Alba mengawali serangan balik Barcelona, yang berujung gol Neymar untuk membuat Barca unggul 3-2 saat turun minum.

6. Kartu merah untuk pemain Atletico, Gabi, saat menjelang dimulainya babak kedua, karena dianggap melawan wasit Jesus Gil Manzano. Gabi memprotes keputusan wasit yang tak memberikan penalti dan kartu merah kepada Alba soal handball.

7. Terjadi adu mulut antara Torres dan Neymar saat turun minum, sebelum dilerai oleh Raul Garcia.

8. Gelandang Atletico, Arda Turan, melakukan tindakan kurang terpuji pada menit ke-48 karena melempar sepatunya ke pinggir lapangan, yang nyaris mengenai hakim garis. Arda tampaknya kesal lantaran hakim garis tak bereaksi ketika dia dijepit dua pemain Barca, yang menyebabkan sepatu kirinya terlepas.

9. Kartu merah untuk Mario Suarez pada menit ke-83, sehingga Atletico harus bermain dengan sembilan orang. Mario Suarez diganjar kartu merah kedua karena melanggar Lionel Messi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X