Kompas.com - 27/01/2015, 00:36 WIB
Striker Genoa, Alberto Gilardino. AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACEStriker Genoa, Alberto Gilardino.
EditorAloysius Gonsaga AE
MILAN, Kompas.com - Fiorentina mengumumkan peminjaman penyerang Alberto Gilardino dari klub Tiongkok Guangzhou Evergrande. Gilardino, yang mencetak 59 gol dari 143 penampilannya untuk Fiorentina dalam rentang waktu empat tahun dari 2008 sampai 2012, telah menandatangani kesepakatan sampai akhir musim ini dengan opsi pembelian.

"ACF Fiorentina dengan gembira mengumumkan bahwa Alberto Gilardino telah bergabung dengan klub dengan kesepakatan peminjaman dari Guangzhou Evergrande Football Club sampai Juni 2015," demikian pernyataan Fiorentina, Senin (26/1/2015).

"Kesepakatan itu mencakup opsi bagi Fiorentina untuk membuat transfer ini menjadi permanen."

Gilardino, pemain yang ikut membawa Italia menjadi juara Piala Dunia pada 2006, mencetak 19 gol dari 57 penampilannya untuk tim Azzurri, tetapi pemain 33 tahun ini tidak lagi mendapat kepercayaan untuk memperkuat timnas.

Fiorentina menahan imbang AS Roma dengan skor 1-1 di Florence pada Minggu (25/1), untuk menghantam peluang-peluang tim ibukota meraih gelar Liga Italia.

Roma tetap menghuni peringkat kedua, namun sekarang terpaut tujuh angka dari pemuncak klasemen sekaligus juara bertahan Juventus. Fiorentina tetap berada di peringkat keenam, tertinggal tiga angka dari tim peringkat ketiga Lazio dan 18 angka dari Juventus.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.