Dukungan Erick Thohir untuk Mancini

Kompas.com - 26/01/2015, 21:30 WIB
Salah satu ekspresi pelatih Inter Milan Roberto Mancini, ketika menyaksikan anak-anak didiknya melakoni laga Serie-A melawan AS Roma, di Olimpico, Roma, 30 November 2014. AFP PHOTO / TIZIANA FABISalah satu ekspresi pelatih Inter Milan Roberto Mancini, ketika menyaksikan anak-anak didiknya melakoni laga Serie-A melawan AS Roma, di Olimpico, Roma, 30 November 2014.
|
EditorTjatur Wiharyo
MILAN, KOMPAS.com - Presiden Inter Milan, Erick Thohir, memastikan posisi  Roberto Mancini aman sekalipun pelatih asal Italia tersebut gagal membawa La Beneamata bermain di Liga Champions pada musim depan.

Inter menunjuk Mancini pada 14 November 2014, setelah klub tersebut memecat Walter Mazzarri. Di tangan Mancini, Inter masih kesulitan bersaing di pentas Serie-A. Teranyar, Inter takluk 0-1 dari Torino di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (25/1/2015).

Hasil itu membuat Inter terkunci di peringkat kesembilan klasemen Serie-A dengan merangkum 26 poin, atau tertinggal delapan poin dari Lazio di peringkat ketiga yang merupakan jatah terakhir Liga Champions.

"Kami merekrut dia untuk tiga setengah tahun dan bisa lebih panjang jika dia ingin. Desas-desus soal klausul yang imajiner tidak benar. Kami ingin tim memiliki stabilitas karena seperti yang saya sampaikan sebelumnya bahwa membangun tim memerlukan waktu," kata Thohir.

"Ini mengapa kami fokus kepada Mancini. Dia memahami visi kami dan memiliki hasrat yang sama untuk meningkatkan tim ini. Dia tidak akan seperti manajer di Inggris. Setiap transfer akan disetujui antara saya, dia, dan direksi klub,"

"Baik saya atau Mancini tidak akan mengeluarkan keputusan sendiri. Kami akan bekerja sama untuk menentukan langkah terbaik untuk Inter. Kami sadar terkadang dalam sepak bola Anda perlu membuat perubahan seperti kami memecat Mazzarri. Saya tidak memiliki masalah dengan dia. Dia bekerja keras dan memberikan yang terbaik untuk tim,"

"Kami menunjuk Mancini karena kami berpikir dia bisa bekerja sagat baik seperti dia tunjukkan pada beberapa pertandingan pertama. Dia seseorang yang mengenal Inter dan sepak bola Italia. Namun, dia juga pernah melatih di luar negeri dan ahli. Itu mengapa kami memilih dia," beber Thohir.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X