Kompas.com - 26/01/2015, 18:18 WIB
Striker anyar Sriwijaya FC, Ferdinand Sinaga. Dok. Liga IndonesiaStriker anyar Sriwijaya FC, Ferdinand Sinaga.
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com - Arema Indonesia mewaspadai trio maut Sriwijaya FC saat kedua tim bertemu pada final Surya Citra Media (SCM)  di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (27/1/2015) malam.

Sriwijaya memang memiliki trio maut yakni Titus Bonai, Ferdinand Sinaga, dan Patrich Wanggai. Teranyar, Tibo dan Ferdinand sama-sama mencetak satu gol yang membuat Sriwijaya menang 2-1 atas Persela Lamongan pada babak semfiinal.

"Mereka memiliki Ferdinand Sinaga, Tibo, dan Wanggai. Itu yang harus kami takuti. Namun, pemain harus menghentikan pergerakkan mereka,"  kata asisten pelatih Djoko Susilo.

"Walau saya tahu, bola pasti mengarah ke tiga striker tersebut. Namun, tetap saja sangat menguras tenaga pemain saya nantinya," sambungnya.

Kekhawatiran Gethuk cukup beralasan, selain harus berjibaku menghadapi Laskar Wong Kito. Arema Cronus datang ke Bumi Sriwijaya memiliki agenda pertandingan padat. “Karena kami juga harus simpan tenaga untuk menghadapi Persib di final Inter Island Cup (IIC) 2014. Makanya setelah pertandingan SCM Cup kami tetap di Palembang karena ada laga lagi,” bebernya.

Faktor kelelahan, sambung Gethuk, menjadi hal yang menjadi pemikiran mereka saat bentrok dengan SFC besok malam. Karena pada semifinal kemarin, mereka harus dipaksa Persebaya bermain 120 menit untuk mencapai final.

"Semoga menghadapi SFC kami tetap bermain maksimal. Karena kami tidak bisa merotasi pemain pada laga-laga penting seperti ini. Kemungkinan pelatih tetap memasang pemain inti," pungkasnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.