Kompas.com - 22/01/2015, 14:27 WIB
Pemain Persib Bandung bersama anak-anak mereka meluapkan kegembiraan usai pengalungan medali juara final Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11/2014). Persib berhasil menjadi juara ISL 2014 setelah mengalahkan Persipura Jayapura lewat babak adu penalti. TRIBUN SUMSESL / M AWALUDDIN FAJRIPemain Persib Bandung bersama anak-anak mereka meluapkan kegembiraan usai pengalungan medali juara final Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11/2014). Persib berhasil menjadi juara ISL 2014 setelah mengalahkan Persipura Jayapura lewat babak adu penalti.
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Laga antara Persib Bandung versus Persipura Jayapura menjadi pembuka Indonesia Super League (ISL) 2015. Menurut warta laman goal.com pada Kamis (22/1/2014), pertandingan itu bakal berlangsung pada 20 Februari 2015.

Sejatinya, pertandingan tersebut adalah opsi kedua PT Liga Indonesia (LI) selaku operator ISL. Sedangkan pada opsi pertama, ISL bakal dimulai pada 21 Februari 2015. Tapi, tanggal itu dianggap terlalu mepet oleh Persipura Jayapura lantaran klub berjulukan Mutiara Hitam akan memulai laga perdana di Piala AFC pada 24 Februari 2015.

"Rencananya hanya satu pertandingan pada 20 Februari antara Persib melawan Persipura. Karena kalau main di 21 Februari, waktunya mepet untuk Persipura. Namun, pada tanggal itu hanya satu laga saja," kata Tigorshalom Boboy, sekretaris PT LI.

"Sementara, klub lainnya akan memainkan laga perdananya pada 21 Februari. Itu draf yang kami susun sementara ini. Laga antara Persib dan Persipura digelar di Stadion Jalak Harupat," tambah Tigor.

Di sisi lain, Tigor juga memaparkan untuk pendaftaran pemain musim 2015 seluruh klub akan ditutup seminggu setelah kick-off. "Jadi, kalau kick-off 20 Februari, ya sampai 27 Februari pendaftarannya," jelasnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.