Kompas.com - 18/01/2015, 19:17 WIB
Rahmad Darmawan Kompas.com/ Roderick MozesRahmad Darmawan
|
EditorTjatur Wiharyo
PADANG, KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan, bakal merotasi Macan Kemayoran saat melawan Persebaya Surabaya, pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup A turnamen Surya Citra Media (SCM), di Stadion Agus Salim, Senin (19/1/2015).

RD merasa perlu merotasi timnya untuk mengantisipasi cedera yang bisa merugikan timnya jelang kompetisi ISL bergulir.

"Pasti akan ada perubahan tim lawan Persebaya, mungkin bisa sampai 80 persen, karena memang pada turnamen ini waktu istirahatnya sangat sedikit," ujar RD.

RD menyebut tidak akan memforsir para penggawanya, apalagi seperti diketahui jadwal pertandingan sempat tertunda akibat faktor cuaca sehingga membuat lapangan Stadion Agus Salim digenangi air.
"Saya ngga ingin lah pemain sampai kecapean, kalau seperti pengunduran itu sifatnya sebagai pembentukan mental mereka saja," ungkapnya.

Mantan arsitek Persebaya Surabaya ini juga mengatakan akan memainkan pemain yang belum bermain banyak, kecuali Bambang Pamungkas atau Yevgeni Kabayev yang kemungkinan akan dimainkan dengan durasi lebih banyak.

Persija sendiri menelan kekalahan 0-1 dari Sriwijaya pada laga pertama. Sementara Persebaya sukses membungkam tuan rumah Semen Padang dengan skor 1-0.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X