Kompas.com - 16/01/2015, 00:47 WIB
Indonesia Super League Indonesia Super League
|
EditorAloysius Gonsaga AE
SAMARINDA, KOMPAS.com - Awal Februari, Pusamania Borneo FC (PBFC) akan memperkenalkan skuad lengkap tim berjuluk Pesut Etam. Dipastikan, proses seleksi segera dirampungkan hingga akhir Januari.

Saat ini, tim masih berada di Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta, sejak Jumat (9/1/20150) untuk memulai pemusatan latihan. Mereka dijadwalkan akan berada di sana hingga 22 Januari mendatang.

Dikatakan Direktur Bisnis Marketing dan Promosi PBFC, Novi Umar, setelah pemusatan latihan, PBFC tidak langsung pulang kandang ke Samarinda. Rencananya, mereka akan melanjutkan program pemusatan latihan di lokasi lain yang masih rahasia, sehingga skuad termuda itu baru akan kembali ke Samarinda pada 5 Februari 2015 nanti.

“Sepulangnya ke Samarinda, PBFC akan melaunching tim untuk kompetisi tahun 2015. Kami sudah siapkan panitia launching-nya dari sekarang, dan segala persiapan. Kalau tidak ada halangan kami ingin launching awal Februari,” kata Novi, Kamis (15/1).

Diketahui, ada dua alasan mengapa PBFC menggelar pemusatan latihan di tanah Jawa. Pertama, di sana banyak lawan untuk beruji tanding. Kedua, dari faktor biaya, TC di Jakarta tak terlalu menguras kantong mereka ketimbang TC ke luar negeri.

Sedangkan untuk program latihan, Pelatih PBFC Arcan Iurie sudah banyak menerapkan program terbaik. Menurut pelatih berkebangsaan Moldova itu, Srdjan Lopicic dan kawan-kawan tidak hanya meningkatkan kemampuan fisik, tetapi juga aspek lain seperti positioning dan taktikal permainan.

Dalam proses seleksi, beberapa nama sudah dicoret. Namun, masih ada nama yang tengah dalam pembicaraan serius. Salah satu nama yang mencuat adalah Erick Weeks Lewis.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.