Kompas.com - 11/12/2014, 11:00 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
DORTMUND, KOMPAS.com - Striker Borussia Dortmund, Ciro Immobile, berharap agar timnya bisa meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di Bundesliga sebelum menjalani libur Natal.

Dortmund masih berada di peringkat ke-14 klasemen sementara Bundesliga dengan poin 14 dari 14 laga. Pada laga terakhir, skuad asuhan Juergen Klopp itu berhasil mengalahkan Hoffeinhem 1-0.

"Aku ingin kami memenangi tiga pertandingan sisa di Bundesliga sehingga kami bisa menjalani jeda libur Natal lebih tenang," ungkap Immobile.

Dortmund bermain imbang 1-1 dengan Anderlecht pada laga terakhir Grup D Liga Champions, Selasa (9/12/2014). Sempat unggu lebih dulu melalui gol Immobile pada menit ke-58, Anderlecht berhasil menyamakan kedudukan berkat torehan Aleksandar Mitrovic (84').

Meski gagal meraih poin penuh, Dortmund sudah dipastikan melangkah ke 16 besar bersama Arsenal yang pada saat bersamaan berhasil mengalahkan Galatasaray 4-1. Dortmund berstatus sebagai juara grup dengan poin 13, unggul selisih gol dari Arsenal.

"Aku tidak banyak bermain pada beberapa pekan terakhir. Gol itu bagus bagiku dan tim. Hasil 1-1 juga membantu kami menjuarai grup," kata Immobile.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.