Kompas.com - 04/12/2014, 19:59 WIB
Penyerang Manchester City Sergio Aguero (kanan) merayakan gol pertamanya (dari dua) ke gawang Sunderland, pada pertandingan Premier League, di Stadium of Light, Sunderland, Rabu (3/12/2014). City memenangi laga itu dengan skor 4-1. AFP PHOTO / IAN MACNICOLPenyerang Manchester City Sergio Aguero (kanan) merayakan gol pertamanya (dari dua) ke gawang Sunderland, pada pertandingan Premier League, di Stadium of Light, Sunderland, Rabu (3/12/2014). City memenangi laga itu dengan skor 4-1.
EditorTjatur Wiharyo
SUNDERLAND, KOMPAS.com - Pelatih Sunderland Gus Poyet menilai timnya memulai dengan baik pertandingan Premier League melawan Manchester City, di Stadium of Light, Rabu (3/12/2014). Menurut Poyet, peruntungan dan rencana timnya jadi berantakan karena Sergio "Kun" Aguero.

Sunderland sempat unggul lebih dulu melalui Connor Wickham (19), tetapi akhirnya kalah 1-4. Gol City dicetak oleh Aguero (21, 71), Stevan Jovetic (39), dan Pablo Zabaleta (55).

"Kami memulai pertandingan dengan sangat baik. Gagasannya adalah tidak hanya tampil dan bertahan, tetapi bermain dan menciptakan sejumlah peluang untuk mencetak beberapa gol dan menyulitkan mereka," ujar Poyet.

"Kami berhasil melakukannya. Kami unggul lebih dulu dan kemudian ada penampilan berkualitas dari seseorang yang tengah berada pada level performa bagus seperti Aguero. Ia menciptakan sesuatu dari nol, mencetak gol luar biasa, dan pertandingan pun berubah."

"Sejak (gol pertama Aguero), mereka lebih baik dari kami secara umum. Anda harus mengatakan itu. Mereka lebih baik secara teknik, lebih kuat, lebih baik dalam penguasaan bola, dan bahkan ketika bertahan, mereka lebih baik karena mereka lebih kuat. Itu pertandingan yang sulit."

"Saya tak suka mencari alasan. Namun, saya harus mengatakan sulit mempertahankan level permainan, konsentrasi, dan kekuatan, setelah melawan Chelsea pada Sabtu lalu. Ini sangat sulit bagi anak-anak, terutama secara mental."

"Anda harus menerima bahwa ketika Anda melawan Aguero, Samir Nasri, dan Yaya Toure, Anda tahu mereka bisa bermain sebagus apa. Anda harus berada pada level terbaik dan sayangnya kami tak berada pada level terbaik kami hari ini," tutur Poyet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.