Kompas.com - 02/12/2014, 05:56 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
SLEMAN, Kompas.com - PSS Sleman nampaknya sangat serius untuk membantu pemain dan official untuk bisa lepas atau setidaknya diringankan hukumannya terkait dengan sepak bola gajah. Dalam upaya banding yang akan dilakukan, ada 10 pengacara yang akan mendampingi pemain maupun official PSS.

PSS menggandeng Law Office Achiel Suyanto and Partners untuk menjadi pendamping dalam banding yang akan dilakukan. Achiel Suyanto menyebut ada sembilan rekannya yang akan ikut mendampingi PSS dalam banding.

Achiel pun menyebut jika nantinya gagal dalam banding, maka masih ada peluang ditingkatan berikutnya. "Jika banding ditolak kan masih ada beberapa tingkatan lagi, seperti peninjauan kembali (PK) atau meminta keputusan hak prerogratif ketua umum. Jadi kami akan terus berusaha," ujarnya, Minggu (30/11/2014).

Achiel juga menyebut jika hal tersebut tetap tidak bisa, maka masih ada peluang lain yakni melalui BAORI atau Badan Arbitrase Olahraga Indonesia. Peluang untuk lolos dari hukuman memang belumlah tertutup dan pintu masih terbuka lebar.

Mantan anggota Komisi Banding, Triyandi Mulkan menyebut bahwa hukuman tersebut masih bisa lepas dari pemain jika banding diterima. Terlebih dalam kasus hukuman seumur hidup, pernah ada pemain yakni Pieter Rumaropen yang lolos dari hukuman seumur hidup setelah bandingnya diterima.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.