Kompas.com - 22/11/2014, 23:50 WIB
Penyerang Real Madrid dari Portugal, Cristiano Ronaldo (kedua dari kanan), merayakan gol keduanya dengan rekan setimnya, gelandang dari Spanyol, Xabi Alonso (tengah), dalam laga Liga BBVA melawan tuan rumah Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Minggu (14/4/2013). Madrid akhirnya menang 3-0 dan Ronaldo memborong dua gol di antaranya. Satu gol lagi disumbangkan Gonzalo Higuain. AFP PHOTO / RAFA RIVASPenyerang Real Madrid dari Portugal, Cristiano Ronaldo (kedua dari kanan), merayakan gol keduanya dengan rekan setimnya, gelandang dari Spanyol, Xabi Alonso (tengah), dalam laga Liga BBVA melawan tuan rumah Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Minggu (14/4/2013). Madrid akhirnya menang 3-0 dan Ronaldo memborong dua gol di antaranya. Satu gol lagi disumbangkan Gonzalo Higuain.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Mantan gelandang Real Madrid, Xabi Alonso, mengakui bahwa Cristiano Ronaldo masih menjadi rekan terbaiknya yang pernah ada di sepak bola. Pernyataan pemain Bayern Muenchen ini untuk mengklarifikasi kontroversi yang sempat ditimbulkannya setelah dia menyebut salah satu koleganya di Bayern yang seharusnya meraih gelar Ballon d'Or tahun 2014.

"Aku mengatakan baru-baru ini jika Manuel Neuer atau pemain Jerman lain memenangkan Ballon d'Or, itu adil karena mereka menjuarai Piala Dunia," ujar Alonso kepada Daily Mail.

"Namun jika Ronaldo memenangkannya lagi, itu juga fair atas musim yang dijalaninya, memenangi Liga Champions. Dia pemain terbaik yang pernah bermain denganku."

"Sulit meniru Real Madrid karena tidak setiap tim memiliki para pemain yang bisa eksplosif, seperti Ronaldo. (Menang Liga Champions) merupakan salah satu target klub dan secara pribadi, itu merupakan prestasi yang hebat."

"Aku tak pernah bermimpi bisa mendekati ini tetapi aku pikir kami memiliki tim bagus untuk berjuang meraih semua gelar. Akan sulit karena anda bertarung melawan Madrid, Barcelona, Chelsea, PSG, Juventus. Klub elite Eropa. Kami akan melihat jika bertemu tantangan itu."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.