Kompas.com - 01/11/2014, 06:15 WIB
Gelandang Semen Padang, Esteban Vizcarra, berebut bola dengan pemain Arema Cronus dalam laga babak delapan besar Indonesia Super League 2014. ANTARAGelandang Semen Padang, Esteban Vizcarra, berebut bola dengan pemain Arema Cronus dalam laga babak delapan besar Indonesia Super League 2014.
EditorAloysius Gonsaga AE
PADANG, Kompas.com - Pemain tengah Semen Padang FC, Esteban Vizcarra, memilih tetap bertahan bersama tim itu dalam mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Playmaker asal Argentina ini sudah menandatangani kontrak baru.

"Saya sudah memperpanjang kontrak bersama manajemen Semen Padang dan saya sangat senang kembali dipercaya membela tim itu," ujar Vizcarra di Padang, Jumat (31/10/2014).

Ia mengatakan, dipakai kembali tenaganya untuk membela Semen Padang adalah suatu kehormatan. Pasalnya, Semen Padang merupakan salah satu klub terbaik di Tanah Air, dan selama ini ikut membesarkan namanya di kompetisi ISL.

Vizcarra mengakui, selama bermain bersama Semen Padang ia merasakan suatu kebanggaan, karena bisa menjadi bagian klub yang memiliki komitmen kuat dalam membangun tim serta dalam mengikuti kompetisi di Indonesia.

Meskipun banyak rumor klub yang menginginkan tenaganya untuk musim mendatang, tetapi pemain berusia 28 tahun ini mengaku tidak berminat dan memilih tetap bermain bersama Semen Padang.

"Saya sangat menghargai banyak klub yang berminat memakai tenaga saya, namun saya bahagia bersama klub Semen Padang," katanya.

Sejak membela Semen Padang pada 2010, Vizcarra sudah merasakan semangat kekeluargaan dalam klub itu. Meskipun ia sendiri berasal dari negara lain tapi manajemen sangat kompak  dan profesional.

"Di Semen Padang, kami sangat kompak, profesional dan sesama pemain sudah terjalin rasa kekeluargaan," katanya.

Ia menilai, dalam mengarungi kompetisi mendatang, tim itu akan jauh lebih baik lagi, melebihi prestasi yang diraih saat ini yakni sampai babak delapan besar. Meskipun belum mampu memberikan gelar juara dalam kompetisi ISL tahun ini, tetapi tim sudah menunjukan kemampuan terbaik sampai babak delapan besar dan baginya, tim Semen Padang sudah juara dalam kompetisi tahun ini.

"Untuk gelar saya ingin meraihnya tahun depan, saya yakin tim Semen Padang akan terus membangun tim ini menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Sebelum bermain bersama Semen Padang, Vizcarra pernah memperkuat Pelita Jaya. Dia selalu menjadi pilihan utama sejak Semen Padang dilatih oleh Nil Maizar sampai Jafri Sastra.

Total 10 gol berhasil disarangkan pemain nomor punggung 23 pada kompetisi ISL tahun ini.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X