Kompas.com - 27/09/2014, 04:03 WIB
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Penyerang Manchester United, RObin van Persie, mengungkapkan, usai timnya kalah 3-5 dari Leicester City, 21 September 2014, pelatih Louis van Gaal menggelar pertemuan selama lebih dari satu jam dengan para pemain. Menurut Van Persie, dalam pertemuan itu terjadi perdebatan, yang efeknya masih terasa pada keesokan harinya.

MU kalah 3-5 setelah sempat unggul 3-1.Ini adalah kekalahan terburuk kedua MU musim ini, setelah ditaklukkan MK Dons 0-4, pada pertandingan putaran kedua Piala Liga, pada 26 Agustus 2014.

Menurut pemberitaan di Inggris, pertemuan yang digelar Van Gaal usai laga melawan Leicester itu berlangsung panas. Van Gaal disebut-sebut membentak-bentak pemain dan suaranya sampai keluar kamar ganti. Meski begitu, menurut Van Persie, pada akhirnya pertemuan itu berdampak positif.

"(Kekalahan itu) seharusnya tak mungin terjadi, tetapi itu terjadi. Kami harus menerimanya. Kami punya gambaran lebih jelas mengenai hal itu pada keesokan harinya," ujar Van Persie.

"Kadang kala terjadi sedikit perdebatan. Pertemuan berlangsung lama, sekitar satu jam atau lebih, tetapi itu menjadi awal baru bagi kami untuk memulai lagi pekan ini dan melakukan latihan dengan baik dan semua orang merasa siap melawan West Ham (27/9/2014)," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.