Pirlo Tak Bisa Tolak Conte

Kompas.com - 09/09/2014, 15:00 WIB
Inggris dikalahkan Italia dalam penalti 4-2 dalam Piala Eropa 2012. BBCInggris dikalahkan Italia dalam penalti 4-2 dalam Piala Eropa 2012.
EditorTjatur Wiharyo
ROMA, KOMPAS.com - Gelandang Juventus Andrea Pirlo (35 tahun) sebetulnya berencana pensiun dari tim nasional Italia usai Piala Dunia 2014. Ia mengurungkan niat itu setelah diyakinkan pelatih timnas Italia, Antonio Conte.

Menurut Pirlo, ia memperhatikan pandangan-pandangan Conte karena Conte menangani Pirlo selama tiga tahun di Juventus, sebelum melatih Italia pada Agustus 2014.

"Aku telah bicara dengan Conte yang bertanya kepadaku apakah aku siap bermain lagi untuk Italia dan aku katakan aku siap," ujar Pirlo.

"Ini keputusan yang sulit. Aku ingin berhenti bermain untuk tim nasional, tetapi ia mengambil alih posisi pelatih timnas (dari Cesare Prandelli) dan memintaku untuk membantu."

"Aku gembira melakukan itu dan kami berharap bisa meraih hal-hal besar bersama-sama," tuturnya.

Pirlo saat ini tengah memulihkan diri dari cedera pada pinggul, sehingga tak bisa bermain pada laga kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Norwegia, Selasa (9/9/2014).



Sumber Mirror
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X